Aksi alumni 212 di Monas (Foto: Istimewa)

@Rayapos | Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku menyetujui acara Reuni Akbar 212 yang bakal digelar di Lapangan Monumen Nasional (Monas) pada 2 Desember 2018 mendatang.

Anies menyebut, tidak ada laranngan dalam acara tersebut, menurutnya secara prinship pihaknya menyetujui peringatan aksi yang pernah dihadiri lebih dari 7 juta orang itu.

“Tidak ada larangan. Ya secara prinsip kita menyetujui,” kata dia di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018).

Baca juga:

Jokowi Bela Baiq Nuril yang Dipenjara, Begini Katanya

“Angel Lelga Pastinya Bugil” Komen Warga

Kendati begitu Anies meluruskan, terkait perizinan keramaian tetap ada di tangan pihak kepolisian. Kata dia, ijin tersebut bukan dikeluarkan dari Pemprov DKI Jakarta.

“Kalau izin keramaian itu dari kepolisian, untuk kegiatan keramaian bukan kita. Tentang tempatnya memang bisa digunakan,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana menggelar reuni akbar aksi 212 di Monas, Jakarta Pusat pada 2 Desember 2018 mendatang.

Sejumlah proses sedang dijalankan Panitia, bahkan mereka berencana mengundang pasangan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

“Sedang dipertimbangkan, didiskusikan, dimusyawarahkan dengan panitia,” ujar Ketua PA 212 Slamet Maarif usai pertemuan di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (9/11).

Reuni 212 ini juga sekaligus merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dia memastikan, Imam Besar FPI Habieb Rizieq Shihab bakal memberikan sambutan melalui video dan saluran teleconference dari Mekah.

Lebih lanjut, Slamet mengklaim pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan terkait acara Reuni 212 itu ke Mabes Polri. Alumni dari berbagai penjuru Tanah Air juga disebut telah siap hadir pada acara tersebut.

“Kami berdoa bersama buat anak bangsa sekaligus memperingati Maulid Nabi. Insya Allah zikirnya (dipimpin) dengan Ustaz Arifin Ilham dan diiringi oleh grup selawat Sabyan Nissa,” kata Slamet.

BAGIKAN