Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (FOTO: Ist)

@Rayapos | Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunda rencana lelang jabatan untuk 29 posisi pimpinan tinggi pratama (eselon II). Pasalnya sebelum ditandatangani Anies, dokumen draf jabatan yang bakal dilelang telah beredar.

Dokumen tersebut lantas menjadi temuan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN). Proses lelang jabatan diduga menyalahi prosedur lantaran posisi yang dilelang masih diisi oleh pegawai aktif.

Salah satunya adalah posisi Kepala Satpol PP DKI Jakarta, yang dilelang secara terbuka. Padahal jabatan itu masih diisi oleh Yani Wahyu selaku kepala PP.

“Nanti saya cek aturannya ya, kalau tidak salah, sudah harus PLT di situ. siapa bilang masuk lelang? (posisi Kepala Satpol PP) belum keluar itu, anda cek, itu daftar belum di tanda tangani tapi sudah beredar,” kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa sore (17/7/2018).

Baca juga:

Anies Baswedan Luruskan Polemik Pencopotan Pejabat Pemprov DKI

Disebut Nyaleg Lewat PDIP, Begini Klarifikasi Pengacara Habib Rizieq

Lantaran hal itu, Anies memutuskan untuk menunda proses lelang jabatan. Ditegaskan Anies bahwasanya draf yang beredar itu belum ditetapkan olehnya.

“Itu belum. jadi masih draf awal harusnya sudah diletakkan’ tapi belum di posting lalu menyebar dan ini kita tahan, belum, belum di putuskan. jadi saya sudah terima daftarnya dan saya bilang tahan. kenapa? gak disiplin jaga informasi, saya paling gak suka orang yang gak tabah. oke,” kata dia.

Lebih lanjut, terkait beredarnya dokumen draf lelang jabatan yang disinyalir dikeluarkan oleh Panitia Seleksi itu sendiri, Anies belum bisa memberikan sanksi. Namun ia mengatakan jika organisasi itu harus disiplin.

“Ya gak usah di omongin. sanksi saya yang urusin. anda inget kan dulu waktu kasus penutupan diskotek, saya bilang saya gak suka pada orang yang tidak tabah. jangan lah, organisasi tuh harus disiplin. kenapa? karena ini menyangkut semua orang jadi dekdekan gara gara daftar itu keluar, yakan? itu usulan terus tau tau sudah keluar, saya bilang itu belum ditetapkan dan jumlah nanti kita kabarkan,” tutupnya.

BAGIKAN