Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

@Rayapos | Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan santai menanggapi sikap DPRD DKI yang menolak pembangunan Stadion taman BMW melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)

Anies menyebut akan terus melakukan komunikasi dengan pihak DPRD.

“Ya nanti kita obrolkan. Kita ngobrol lah, komunikasi,” katanya di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun berharap sejumlah politisi Kebon Sirih bisa mendukung pemberian penyertaan modal pemerintah daerah (PMD) kepa PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk pembangunan stadion tersebut.

“Saya harap warga Jakarta melihat, lihatlah kerja yang kita lakukan. Kami berharap wakil-wakil rakyat mendukung yang menjadi kebutuhan rakyat. Stadion untuk siapa? Untuk warga Jakarta yang selama ini tidak punya stadion sendiri,” beber Anies.

Baca juga:

Jokowi Bela Baiq Nuril yang Dipenjara, Begini Katanya

Habib Rizieq Dijadwalkan Bakal Ceramah di Masjid At-Tin

Berdasarkan hal itu, Anies berharap pembicaraan dengan DPRD, nantinya akan ada jalan keluar dengan cepat. Apalagi kata Anies, klub sepakbola Ibu Kota sangat membutuhkan stadion tersebut.

“Jadi kita membutuhkan wakil-wakil rakyat yang mendukung. Nah harapannya tentu akan ada pembicaraan dan jalan keluar,” tandasnya.

Seperti diketahui, stadion yang dijanjikan Anies tersebut bakal dibangun di lahan Taman Bersih Manusiawi Berwibawa (BMW) di Jakarta Utara seluas 275.534 meter persegi.

Rencananya pembangunan ini bakal ditugaskan oleh BUMD PT. Jakpro dengan modal pembangunan diberikan melalui PMD sebesar Rp. 4,5 Trilliun.

Anggaran itu diajukan melalui Rancangan APBD tahun 2019, saat ini pihak eksekutif dan legislatif masih membahas APBD 2019 yang dijadwalkan bakal disahkan pada akhin bulan November tahun 2018 ini.

BAGIKAN