Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (FOTO: Ist)

@Rayapos | Jakarta – Gubernur DKI Anies Baswedan menyindir pihak yang dianggap memperkeruh masalah Kali Item Kemayoran, Jakarta Pusat. Anies meminta masalah ini tak diperumit dengan opini-opini yang tak membangun.

“Jangan ganggu mereka yang bekerja itu dengan statement-statement dari staf khusus yang tidak bekerja di lapangan, yang tidak bekerja membereskan masalah tapi justru memperumit opini,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (27/7/2018).

Anies menyebut pihak yang memperkeruh permasalahan Kali Item adalah staf khusus. Namun eks Mendikbud itu tak memaparkan identitas staf khusus yang dimaksud.

“Saya ingin menggarisbawahi ini (pembersihan Kali Item) adalah kerja bersama, lintas instansi pemerintah. Karena itu, mari kita teruskan kerja sama di lapangan. Dan kalau mau terus-menerus meramaikan di dalam debat publik, saling klaim, nggak akan selesai,” katanya.

Baca juga:

Banyak Janda di Tasikmalaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Kena OTT Zainudin Hasan Malah Tersenyum, Ini Penyebabnya…

Beginilah Peran Ahok di Revitalisasi Lapangan Banteng

Dia mengharapkan kepada seluruhnya agar dapat memberikan waktu untuk meneruskan pengerjaan Kali Sentiong.

Ia mengatakan, kerja sama ini hanya bertujuan untuk membuat bau dan pemandangan Kali Item tak mengganggu atlet yang menginap di Wisma Atlet Kemayoran.

“Kita sedang bekerja untuk membuat Indonesia lebih baik karena itu kita mengharapkan kepada semuanya, izinkan mereka meneruskan kerjanya,” katanya.

“Kita fokuskan pada semua langkah-langkah yang memungkinkan untuk bisa membuat salah satu tempat yang menjadi fokus pelaksanaan Asian Games menjadi tempat yang baik,” ujar Anies.

 

BAGIKAN