Anies: KJP Plus Jangkau Anak Putus Sekolah

@Rayapos | Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan mengatakan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus yang diinisiasi olehnya bersama Sandiaga Uno, juga bakal menjangkau anak putus sekolah.

“KJP Plus yang kami siapkan dipastikan bukan hanya untuk anak sekolah, tetapi juga untuk anak yang putus sekolah,” ungkap Anies saat debat Pilkada DKI Jakarta kedua di Hotel Bidakara Jakarta, Jumat (27/1).

Ia mengungkapkan, selain mengurusi anak yang bersekolah, pemerintah juga memiliki kewajiban melindungi anak yang tidak bisa meneruskan sekolahnya. Oleh karena itu, dimasukkannya anak putus sekolah dalam kepesertaan KJP Plus dinilai menjadi langkah yang tepat.

“Dalam program pendidikan ini, kami akan menggunakan jaringan rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW), karena orang di lingkungan tempat tinggal tahu persis kemampuan anak untuk bersekolah atau tidak,” tutur Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menyebutkan, selain untuk semua anak usia 6-21 tahun, KJP Plus juga akan diberikan untuk warga miskin.

“Bagi semua keluarga di Jakarta, memastikan anaknya bisa sekolah itu paling mendasar, karena semua tahu untuk pekerjaan apapun pendidikan itu diperlukan,” katanya.

Tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, akan bersaing pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN dengan nomor urut satu.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Hanura dengan nomor urut dua.

Kemudian, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS yang merupakan pasangan dengan nomor urut tiga.

Pada 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017, ketiga pasangan itu melakukan kampanye dan mengikuti debat publik untuk menggalang dukungan dari warga Ibu Kota Jakarta.

Pada Jumat (27/1) malam, tiga pasangan kandidat tersebut mengikuti debat Pilkada kedua yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta, setelah sebelumnya debat pertama sudah dilaksanakan pada Jumat (13/1).

Selanjutnya, debat ketiga akan berlangsung pada 10 Februari 2017, yang juga akan disiarkan di beberapa stasiun televisi.

Comments

comments

LEAVE A REPLY