Jokowi didampingi Anies di Stasiun MRT

@Rayapos | Jakarta – Pembangunan mass rapid transit (MRT) fase II dari stasiun Bundaran HI direncanakan bakal diperpanjang hingga kawasan Jakarta Utara.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun membenarkan hal itu, Anies menyebut rencana tersebut sudah dibahas sejak dahulu.

“Emang itu usulan dari kita. Itu rancangan yang ada pembangunan fase II itu sampai ke kota. tapi memang kita membicarakan agar bisa sampai ke timur, bisa ke BMW dan Ancol. yang dibicarakan presiden adalah hasil paparan kita,” kata Anies di Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2018).

Dia mengungkapkan terkait rencana tersebut, pihaknya juga sudah menyampaikan kepada pihak Investor asal jepang dan Presiden Joko Widodo. Namun Anies menyayangkan perihal tersebut sudah keluar ke publik padahal pwmbicaraan tersebut masih dalam proses penyampaian.

“Ini belum selesai dibicarakan tapi sudah terlanjur ke publik kan. jadi ramai pembicaraan. tapi itu apa yang direncanakan oleh kita dan dipaparkan ke presiden kemarin,” tandasnya.

Sebelumnya MRT Fase II ini berakhir berakhir di Kampung Bandan, mengingat besarnya kebutuhan transportasi di wilayah itu. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi semlat mengatakan bakal memperpanjang rute MRT fase II hingga kawasan ancol Jakarta Utara.

BAGIKAN