Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

@Rayapos | Jakarta – APBD DKI Jakarta 2019 hari ini resmi disahkan melalui sidang paripurna penyampain Laporan Badan Anggaran (Banggar) sebesar Rp89,08 triliun.

Pengesahan ini melewati persetujuan Anggota DPRD secara lisan setelah Raperda APBD itu dibacakan dalam sidang paripurna Rabu kemarin (28/11/2018).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa lega lantaran telah selesai melewati proses pembahasan APBD tahun anggaran 2019.

Baca juga:

Pengesahan APBD DKI 2019 Secepat Kilat, Begini kata pengamat

Sandiaga Ungkap Suksesnya Mainkan Isu Harga Kebutuhan Pokok

“Alhamdulillah lega, satu fase sudah selesai, fase perencanaan sudah tuntas, sekarang mulai fase untuk pelaksanaan,” kata Anies di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (30/11/2018).

Setelah diputuskan, selanjutnya kata Anies, akan ada proses administratif dengan kementrian dalam negeri. tapi Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini yakin, jika secara prinsip semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah bisa memulai proses tender.

Dengan begiti dia berharap, program-program di tahun depan bisa diselesaikan dengan tepat waktu.

“Jadi harapannya nanti program2 di tahun depan bisa selesai tepat waktu sesuai yang kita harapankan,”

Anies pun memyampaikan rasa terimakasihnya kepada sejumlah anggota DPRD yang telah bekerja untuk meriview secara lengkap rencana kerja tahun depan. Sebab kata Anies, bagi sebagian dari mereka mungkin ini pembahasan terakhir periode ini.

“Karena bulan April besok mereka akan mengikuti pileg,” tutupnya.

BAGIKAN