Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang melihat maket rumah DP 0 Rupiah. (FOTO: ist)

@Rayapos | Jakarta – Pemprov DKI Jakarta meluncurkan program DP nol rupiah Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Dipimpin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, program ini disebut SAMAWA atau solusi rumah warga.

Anies menjelaskan Klapa Village ini memiliki 709 unit. Sementara untuk pilihan tipe ada dua model, yakni tipe 36 dan 21.

Menurutnya peluncuran ini sudah sesuai dengan Pergub nomor 104 tahun 2018. Namun bagi warga yang ingin memiliki rumah DP nol persen baru bisa mendaftar 1 November 2018.

Baca juga:

Setelah Melahirkan di Toilet, SPG Cantik Ini Buang Bayinya dari Lantai 3 Mall

Kereta Bandara yang Dicorat-Coret Tangan Jahil, Begini Penampakannya

Dia berharap ada banyak lagi lokasi yang bisa dibangun, terlebih ada banyak institusi swasta maupun BUMN yang sudah menyampaikan mintannya untuk DP rumah nol rupiah.

“Kami menyambut baik institusi swasta, baik pemerintah pusat, ang ikut terlibat dalam program DP nol rupiah,” kata Anies.

Terkait pemberian nama, SAMAWA mantan Menteri Pendidikan Dan Kebudyaan ini memiliki makna yang sama agar penghuni memiliki kedamaian ketenangan dan kebahagiaan.

“Selalu saya garis bawahi, nama itu harus punya makna, dan makna itu harus sesuai dengan pesannya,” tutupnya.

Diketahui program rumah DP nol rupiah merupakan program unggulan Guhernur Anies Baswedan, program ini juga menjadi salah satu janji kampanyenya dalam Pilkada DKI 2017 lalu berpasangan dengan Sandiaga Uno.