Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

@Rayapos | Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini mengukuhkan pengrusus Majelis Adat Bamus (Badan Musyawarah) Betawi masa bakti 2018-2023.

Dalam sambutannya Anies kembali mengingatkan agar Bamus Betawi bisa melampaui sekat-sekat menjalang Pilpres 2019 mendatang. Ia meminta agar masyarakat Betawi bisa menunjukan perilaku yang demokratis dalam menghadapi Pilpres 2019.

“Pemilihan presiden, maka Bamus harus bisa melampaui sekat-sekat. Pilihan boleh berbeda tapi rileks saja, karena ini siklus 5 tahunan. Masyarakat Betawi harus bisa menunjukkan pelaku demokrasi di Indonesia,” kata Anies di Balaikota Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

Baca juga:

Aneh… Nembak 4, Peluru Ditemukan 5 di Gedung DPR

Video Marah Susi, Sandiaga: Nanti Kami Bicara Sebelum Saya Ditenggelamkan

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini juga mengapresiasi Bamus Betawi yang sudah menyelesaikan proses demokrasinya melalui Musyawarah Besar pada September lalu.

Anies pun berharap dengan selesainya proses demokrasi tersebut, majelis adat bisa benar-benar menjadi payung hukum yang meneduhkan. Karena menurutnya mereka terpilih karena kebijaksanaannya.

“Kita berharap majelis adat menjadi payung yang meneduhkan, yang menjangkau semua, payung yang terasa semua terlindungi. Mereka terpilih karena kebijaksanaannya,” pungkasnya.

BAGIKAN