Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Pemprov DKI Jakarta mendukung penyelenggaraan laga final Persija vs Mitra Kukar pada Liga 1 di Stadion Utama GBK, Senayan.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade yang juga dihadiri Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (GBK) Winarto di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018).

Baca juga:

Ini Pengakuan Kejam Pemerkosa Gadis Cantik di Boyolali

KPK Usul Anggota DPR Tak Digaji, Begini Tanggapan Fadli Zon

Wimarto memastikan segala fasilitas dan persiapan teknis jelang pertandingan telah rampung disiapkan.

Gubernur Anies pun menyambut baik kesiapan itu, dia memastikan laga pamungkas penentuan juara Liga 1 tetap digelar di Stadion Utama GBK pada Sabtu (8/12) mendatang.

“Kita menyampaikan kepada masyarakat khususnya Jakmania, Alhamdulillah, hal teknis yang menjadi kendala ada solusi, dan Persija bisa tetap bertanding di GBK,” ucap Gubernur Anies saat press conference di Balairung, Rabu (5/12/2018).

Ia menerangkan, pada saat pertandingan digelar, Pemprov DKI bakal menyiagakan ribuan petugas untuk menjaga kebersihan GBK, baik saat pertandingan berlangsung maupun usai laga.

“Pemprov DKI Jakarta mendukung sepenuhnya. Persija, GBK, Pemprov DKI Jakarta itu baik dan dekat komunikasinya. Kebersihan menjadi konsentrasi utama. Maka dari itu, nanti ada 2.000 petugas yang akan dikerahkan,” ujar Anies.

Dalam kesempatan ini, Anies juga sekaligus mengumumkan perkembangan pembangunan stadion BMW.

Menurutnya pembangunan Stadion BMW sudah bisa dimulai, sebab anggarannya melakui PT. Jakarta Propertindo sudah disahkan pihak eksekutif dan legislatif.

“Dalam kesempatan ini saya sekaligus menyampaikan stadion baru di Jakarta sudah bisa dibangun karena anggarannya sudah ditetapkan,” tandas Anies.

Ia meminta kepada para pemain Persija agar bermain dengan semangat serta memberikan pesan kepada para Jakmania agar menjaga ketertiban dan kebersihan kawasan GBK, baik saat laga berlangsung maupun saat usai laga.

“Kami di samping mendukung sekuat tenaga. Dan untuk Jakmania, ini pertandingan utama, dan semoga Jakmania bisa jadi contoh supporter yang tertib dan dibanggakan,” tutupnya.

BAGIKAN