(FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri reuni akbar mujahid 212 di lapangan Monas, Minggu (2/12/2018). Dia mengapresiasi segala bentuk kegiatan positif masyarakat yang diselenggarakan di kawasan Monas.

“Alhamdulillah, atas nama Pemprov DKI Jakarta, selamat datang di Kawasan Monas. Tempat ini memang dirancang untuk berkumpulnya rakyat. Pertama kali digunakan di pertengahan bulan September 1945. Jadi, Monas adalah milik seluruh warga Indonesia. Karena itu, tidak pernah ada kewajiban masuk menggunakan KTP di tempat ini. Mari buktikan, mendapatkan izin berkegiatan di Monas, hadir (dan) kembali tertib,” kata Anies.

Baca juga:

VIDEO: Titiek Soeharto Pakai Mukena Hadiri Reuni 212

Habib Bahar Pidato Soal Kerajaan di Panggung 212

Ia mengklaim adanya kegiatan di kawasan Monas dapat menggerakkan perekonomian di Jakarta. Khususnya bagi usaha kecil atau rakyat kecil yang memiliki usaha kuliner. Anies menyebut kegiatan ini juga keberkahan bagi perekonomian masyarakat kecil.

“Kegiatan kuliner luar biasa. Jadi, ini berkah bagi perekonomian rakyat kecil. Bagi usaha kecil, mikro, (atau) bagi rakyat kecil, usaha kuliner (di sini) memberikan manfaat ekonomi yang luar biasa,” pungkasnya.

Diinformasikan sambutan Anies bukanlah kebetulan lantaran hadir di lokasi, Naiknya Anies ke atas panggung merupakan rangkaian dari acara reuni akbar mujahid 212.

Bakan jadwal sambutan Anies sudah tercantum dalam susunan acara PA 212 sejak tanggal 30 Desember 2018.

Dari susunan acara yang diterima Rayapos, Anies dijadwalkan memberikan sambutan di tengah reuni akbar mujahid 212 pukul 07.30 yang diiringi dengan SOU potongan lagu daerah Betawi.

BAGIKAN