Gubernur DKI Anies Baswedan (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAUNALA)

@Rayapos | Jakarta – Kotornya Kali Item di belakang Wisma Atlet Kemayoran diberitakan oleh media asing. Menanggapi itu, Gubernur DKI Anies Baswedan menyalahkan pemberitaan media nasional.

“Tentu (diberitakan media asing) karena diberitakan oleh media nasional. Jadi media internasional itu hanya mengambil dari media lokal,” kata Anies di Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

Menurut Anies, sudut pandang pemberitaan dari media nasional akan membuat media asing turut memberitakan sudut padang itu juga.

“Bila teman-teman mengambil sisi suram, maka itulah yang akan diikuti diambil oleh media internasional juga. Bila media lokal ambil sisi cerah, itu pula yang akan diambil,” tuturnya.

Baca juga:

Ayah Cabuli M Selama 2 Tahun, Terungkap Gegara WA Begini…

Herdi Tak Pernah Cerita ke Keluarga Soal Pekerjaan, Tiba-Tiba Ditembak Mati (1)

Tragis! Bocah SD Tewas Setelah Berkelahi dengan Teman Sekelasnya

Anies pun meminta kerja sama awak media nasional dengan memberitakan hal-hal yang positif terkait perhelatan Asian games 2018. Dia tak ingin citra Indonesia, terutama Jakarta selaku tuan rumah, jelek di mata dunia.

“Kalau saya, mari kita tunjukkan Indonesia yang positif, Indonesia yang baik,” ujar Anies.

Seperti diketahui, penanganan Kali Item Kemayoran terekspos media asing Channel News Asia. Laporan berjudul Jakarta covers up ‘stinky, toxic’ river near Asian Games village itu muncul pada Jumat (20/7/2018) lalu.

BAGIKAN