Anies-Sandiaga di Tambora (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salhudin Uno rangkaian perayaan malam takbiran 1349 hijtiyah atau 2018.

Ini adalah kunjungannya ke ketiga di Kawasan CNI dan Rusun Tambora Jakarta bara pada Kamis (14/6) malam.

Dalam sambutanya Sadiaga menyebut semua umat muslim yang bertaqwa pada malam takbiran ini akan diwisuda merujuk dan mendapatkan kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

“Insya Allah ini kita di wisuda semua, malam ini naik derajat ketaqwan kita, mari kita maaf maafan saling cupika cipiki. Semoga Allah memberikan predikat kita suci kembali dan menjadi golongn yang menang,” kata dari panggung dekat rusun tambora Jakarta barat.

Dalam kesempatan itu Sandiga juga berpesan agar masyarakat agar tidak lupa berzakat melalui badan amal zakat Infak dan sodakoh (Bazis) Provinsi DKI Jakarta.

Ia pun mengingatkan agar masyarakat tidak memberikan sumbangan kepada kepada ‘Manusia Grobak’ yang kerap muncul di bulan Ramahdan. Terlebih berdasarkan data dari Dinas Sosial,Kata Sandi, penghasilan manusia gerobak dlam satu minggu mencapai Rp. 15 juta.

“Ingat bayar zakat melalui bazis DKI kita slurkan lagi, jangan kasih langsung kepada manusia gerobak, selama seminggu dia dapat 15 juta rupiah, berdasarkan data dari dinsos, buset,” tutupnya

Diakhir sambutan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di lokasi untuk bergabung di panggung utama. Pendapat senada disampaikan Guberbur Anies, bahwasanya setelah berpuasa umat islam akan memasuki babak baru yang lebih baik.

“Insya Allah puasa kita di terima, dan akan membuat kita semua menyadari babak baru, menjadi manusia yang lebih baik,” kata dia

Dalam acara yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Saefullah. Dari atas panggung Anies menyampaikan rasa syukurnya lantaran perayaan malam takbiran malam hari ini berlangsung tertib.

“Pemprov DKI merasa bersyukur warga merayakan malam takbiran dalam ketertiban. Kami berdua ingin mengucapkan selmat, besok lebarannya. Kalau hitungan besok sudah 1 syawal,” pungkasnya

Selepas Gubernur Anies Baswedan menyampaikan sambutannya, gemuruh takbir dan suara bedug saling bersahutan. Acara ini ditutup dengan pemasangan kembang api dari luar panggung utama.

BAGIKAN