Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ANTARA FOTO/HO/Dadang Kusuma WS)

@Rayapos | Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya bakal merelokasi lapangan tembak Senayan. Keputusan ini dismpaikan Anies selepas bertemu direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK), Winarto.

“Saya baru selesai bertemu dengan Dirut GBK dalam pertemuan itu kita membahas situasi yang ada di sekitar Lapangan Tembak,” kata Anies di Balaikota Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018) .

Baca juga:

Viral Video Wanita Sebut Anies Tutup Reklamasi untuk Bahan Gagah-Gagahan

Video Marah Susi, Sandiaga: Nanti Kami Bicara Sebelum Saya Ditenggelamkan

Dari situ dikatakan Anies, semua pihak sepakat untuk merelokasi Lapangan Tembak, mengingat kawasan tersebut memiliki resiko yang besar jika terus digunakan untuk latihan tembak.

“Kami melihat bahwa tempat ini memang punya resiko yang besar. itu lebih baik berada di tempat yang bebas dari risiko untuk kegiatan tembak-menembak, karena latihan-latihan di situ tuh punya potensi tetangga,” tuturnya.

Anies pun menyebut berdasarkan data insiden peluru nyasar memang sudah berkali-kali terjadi di kaelwasan Senayan. Sehingga kemungkinan besar dari insiden teranyar bakal berbuntut pada relokasi lahan.

Namun dia menjelaskan jika proses relokasi tersebut belum final karena masih ada pembicaaran dengan lintas instansi.

Terkait lokasi lapangan tembak baru, Anies juga belum bisa memastikan di mana lapangan tembak bakal di pindahkan.

“Pembicaraannya lintas instansi, Sekneg, kemenpora, pemprov DKI kemudian Perbakin sebagai mengelola dan mudah-mudahan dalam waktu dekat akan ada kata final,” tandasnya.