Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap merealisasikan rencana pembangunan Stadion Bersih Manusiawi Berwibawa (BMW) melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)

Anies mengaku akan menugaskan BUMD untuk mendanai pembangunan stadion tersebut.

Dari sini, Anies meminta doa kepada seluruh pihak termasuk suporter Persija agar rencana tersebut dapat segera terealisasi.

Baca juga:

“Angel Lelga Pastinya Bugil” Komen Warga

Heboh Mayat Ditemukan Dalam Drum, Ini Identitasnya

“Jadi saya mohon doanya dari suporter Persija, dari Jakmania, doakan agar kita bisa segera membangun stadion itu,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018).

Anies beralasan, ditunjuknya BUMD untuk mengelola stadion tersebut lantaran dirinya tidak mau nasib stadion hanya seperti gelanggang olahraga yang perawatannya hanya alakadarnya.

“Kita tidak ingin stadion ini seperti GOR. Gelanggang olahraga yang maintanance-nya ala kadarnya yang pemanfaatannya itu-itu saja,” kata dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun terang terangan ingin pengelolaan stadion itu kelak bisa menjadi bisnis. Sehingga, dapat memberi keuntungan bagi Pemprov DKI Jakarta.

“Sehingga dia bisa memanfaatkan sarana baik ini bukan hanya untuk sepakbola, tapi untuk kegiatan kegiatan lainnya, dari mulai panggung kesenian sampai dengan kegiatan festival lainnya. Itu adalah Bisnis-ke-bisnis,” tandasnya.

Sementara diketahui sebelumnya, ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi belum sepakat dengan rencana Anies tersebut.

Pras mendorong agar anggaran pembangunan Stadion Taman BMW di Jakarta Utara dialihkan ke Dinas Olahraga.

“Stadion BMW harus ada. Tetapi tidak di Jakpro. Di bawah SKPD penganggarannya akan lebih mudah, tanpa harus mengubah Perda,” ujar Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (14/11).

Dia berpendapat, kalau anggaran pembangunan Stadion BMW diberikan melalui BUMD, maka orientasinya komersil. Beda dengan SKPD. Anggaran perawatan bisa langsung dibiayai dengan APBD.

Begitupun dengan sewa akan jauh lebih murah. Harapannya, Stadion BMW nanti bisa lebih leluasa digunakan sebagai kandang Klub Persija Jakarta.

“Anggarannya sudah ada, ambil yang di jakpro, dialihkan aja kepada kas daerah. Sama aja. Cuma mindahin alokasi anggaran saja,” tegas Pras.

BAGIKAN