Anggota TGUPP. (FOTO: Ist)

@Rayapos | Jakarta – Gubernur DKI Anies Baswedan mulai mengumumkan nama-nama anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta.

Rupanya anggota TGUPP itu dibagi ke dalam bidang-bidang tertentu, salah satunya adalah bidang pencegahan korupsi.

Sebuah badan baru dibentuk dan diberi nama Komite Pencegahan Korupsi DKI Jakarta atau Komite PK. Komite PK menjadi badan pertama yang dibentuk Anies-Sandiaga pada 2018.

Baca juga:  Ternyata Bitcoin Diharamkan di Mesir dan Negara Islam Lain

Seiring dengan pembentukan komite itu, Anies sekaligus mengumumkan siapa saja orang-orang atau anggota TGUPP di komite itu pada Rabu (3/1/2018) pagi kemarin.

Pertama adalah mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto. Ia dipilih menjadi ketua Komite PK.

Baca juga: Miliki Darah Seni dari Anang-Ashanty, Arsy Lihai Pamerkan Tarian Bali

“Bapak Bambang Widjojanto adalah pimpinan KPK periode 2011-2015 dan setelah selesai mengabdi di KPK beliau ambil post-doctoral di Jepang,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (3/1/2018).

Beberapa waktu lalu, Bambang sempat datang ke Balai Kota Jakarta bertemu Anies, namun saat itu Bambang sama sekali tak berkomentar sola TGUPP.

Nama kedua sekaligus menjadi anggota komite itu adalah Nursyahbani Katjasungkana. Ia merupakan aktivis yang selama ini menggeluti isu-isu perempuan dan hak asasi manusia.

Selain itu ada mantan Wakapolri Komisaris Jenderal Oegroseno, peneliti ahli tata pemerintahan Tatak Ujiyati, dan mantan Ketua TGUPP pada pemerintahan sebelumnya yaitu Muhammad Yusuf.

Nama-nama itu merupakan kelompok pertama anggota TGUPP yang diumumkan Anies.

BAGIKAN