Anita Desy Farida , istri Abdee Slank (Foto:Rayapos/ABDUL KADIR)

@Rayapos| Jakarta – Permohonan gugatan cerai Abdee Slank atas istrinya, Anita Desy Farida telah di kabulkan hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Dalam putusannya, majelis hakim juga memutuskan nafkah iddah dan mut’ah.

“Tiga bulan, sebulannya sepuluh juta kali tiga, mut’ah itu kan pemberian suami pada mantan istrinya. Totalnya 120 juta,” ujar pengacara Abdee, Taufik Mahmud, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (13/8/2018).

Selanjutnya uang senilai Rp120 juta itu akan diberikan secara langsung. Selain uang tersebut, Abdee kemungkinan besar akan memberikan nafkah, hanya saja tidak ditentukan oleh majelis hakim.

“Itu tidak tertulis, tapi akan disampaikan sendiri oleh Abdee lah. Yang jelas amar putusannya hanya mengabulkan permohonan cerai talak,” kata Taufik.

Baca juga: Ruben Onsu Akui Keributan di Gerainya Berujung Damai

Dalam gugatan, tidak ada masalah mengenai harta gono-gini atau hak asuh anak. Hanya pembacaan mengenai putusan cerai sesuai dengan gugatan. Anak mereka sudah dewasa sehingga tidak diatur untuk tinggal di kediaman ayah atau ibunya.

“Anak mungkin silakan ke mamanya, enggak masalah. Anaknya kan sudah dewasa dan hak atas rumah dan yang menjadi aset lain mereka akan atur sendiri,” ucap Taufik.

Meski sudah resmi bercerai secara perundang undangan dan mendapatkan 120 juta, Anita tidak terima putusan tersebut. Ia bersikeras akan banding untuk mempertahankan rumah tangganya.

Abdee Negara diketahui telah mengajukan permohonan cerai terhadap Anita Dewi Farida binti Syamsudin di Pengadilan Agama Jakarta Selatan sejak Oktober 2017 lalu.

Perceraian ini terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan nomor 3448/Pdt.G/2017/PA.JS.