Ilustrasi pembangunan rumah (Foto:Konfrontasi)

@Rayapos | Jakarta – Program Pemprov DKI Jakarta tentang hunian rumah Down Payment (DP) Rp 0, lama tak terdengar. Informasi mengenai program ini perlahan tenggelam lantaran banyaknya isu hangat di Pemprov DKI Jakarta.

Kendati begitu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan program DP rumah nol persen itu terus digenjot Pemprov DKI.

Baca juga:

5 Youtuber Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi

Ini Begal Sadis Bandung, Kawannya Tewas Didor Polisi

Ini Penjelasan Fifi Lety Soal Pernikahan Ahok

Ia menjelaskan, pengerjaan hunian murah meriah di kawasan Pondok Kelapa Jakarta Timur itu hingga saat ini juga masih dikebut pengerjaannya.

“Jalan terus kok. Begini, kalau tidak ada berita bukan berarti tidak ada pergerakan, kalau kita tidak mengumumkan bukan berarti tidak ada. Jalan terus. Dan justru kalau kita banyak berkabar, apa yang dikerjakan? Itu jalan terus,” kata Anies saat ditemui di Ancol Jakarta Utara Kamis (6/9/2018).

Namun mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini tidak menjelaskan pembangunan rumah DP nol rupiah ini secara detail. Termasuk kapan proses penjualan hunian ini dipasarkan kepada masyarakat.

Anies hanya mengimbau agar masyarakat tidak perlu mengkahwatirkan kelanjutan pembangunan program ini. Terlebih program rumah DP nol rupiah ini menjadi program prioritas baginya.

“Nanti Begitu siap semua dibangun. Jangan khawatir. Itu jalan terus. Itu program prioritas kok,” kata dia.