Presiden Joko Widodo dan Pramugari Serda AU Dyna Iswara. Foto: Istimewa

@Rayapos | Jakarta – Apa saja yang dilakukan Presiden Jokowi jika naik pesawat? Yang tahu persis adalah dua pramugari pesawat kepresidenan, Serda AU Dyna Iswara dan Serda AU Vian.

Dyna dan Vian yang selalu siaga melayani kebutuhan Jokowi di dalam pesawat. Dyna sudah dua tahun bertugas, sedangkan Vian belum lama bertugas di pesawat kepresidenan.

Apa saja yang dilakukan Jokowi ketika berada di dalam pesawat? Dyna dan Vian menceritakannya. Ada hal-hal yang tidak biasa.

Dyna menganggap, bahwa belum pernah ada pejabat berperilaku begitu di dalam pesawat. Dia mengatakan, itu sangat menarik.

Dalam sebuah video yang diunggah di YouTube, keduanya menceritakan pengalamannya itu.

Ada momen tak biasa yang membuat mereka kaget saat hendak membersihkan meja Jokowi.

Mulanya mereka menceritakan, makanan favorit Jokowi saat berada di pesawat.

Mereka menyebutkan bahwa Jokowi sebagai orang nomor satu di Indonesia ternyata adalah sosok yang sederhana. Tidak meminta makanan yang aneh-aneh, seperti umumnya pejabat lain.

Jokowi ternyata sangat menyukai nasi Padang.

Baca Juga:

Mulai Kini Tahanan KPK Diborgol, Biar Malu

“Pak Jokowi itu orangnya sederhana. Beliau tidak pernah meminta apa-apa, tapi sukanya nasi Padang,” jelas Dyna.

Meski demikian, ternyata ada makanan khusus yang disiapkan untuk Jokowi. Hanya saja keduanya enggan membocorkan makanan apa yang dimaksud.

Hingga akhirnya Dyna menceritakan kebiasaan Jokowi saat di dalam pesawat yang membuatnya kaget.

Dyna mengatakan, bahwa sikap Jokowi itu baru ia temui. Sikap itu dinilai berbeda dengan deretan pejabat negara lainnya.

Jokowi tidak segan membantu keduanya membereskan makanan saat di dalam pesawat.

“Ketika saya akan angkat makanannya, beliau berkenan untuk angkat sendiri. Memang mandiri,” ungkap Dyna sembari tertawa.

Lanjutnya, “Saya sebagai pramugari, itu hal yang menarik bagi saya. Baru pertama kali pejabat melakukan hal itu.”

Vian pun juga turut ungkap hal serupa.

“Ketika clear up, beliau ikut membantu. Itu sangat menarik sekali, soalnya orang nomor satu di Indonesia ikut membantu,” ungkap Vian.

Kedua anggota TNI Angkatan Udara (AU) berparas cantik itu kemudian menjelaskan bahwa sebelum terbang, sesuai prosedur, petugas harus melakukan persiapan dan pengecekan selama tiga jam.

Tidak hanya itu, mereka juga menjelaskan bahwa dibutuhkan waktu sekitar satu jam untuk melakukan briefing sebelum penerbangan.

Sebagai pramugari pesawat kepresidenan, keduanya pun selalu mengikuti agenda Jokowi yang mengharuskan menggunakan pesawat. (*)

Simak videonya: