Pameran IIMS. (ANTARA FOTO/Zarqoni Maksum)

@Rayapos | Jakarta – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan segera digelar pada 19-29 April di JIExpo Kemayoran Jakarta. Belasan merek mobil akan memamerkan koleksi terbaik mereka.

Beberapa merek yang dipastikan meramaikan yaitu: Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling.

Bukan hanya jadi ajang pamer, para Agen Pemegang Merek (APM) juga akan menghadirkan mobil dengan harga dibawah Rp 500 jutaan. Tujuannya untuk mengejar target penjualan.

Apa saja mobil harga terjangkau tersebut?

 

1. Mitsubishi Triton Athlete

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan akan memperkenalkan dua model kendaraan terbarunya yaitu Mitsubishi Pajero Sport Limited Edition dan varian terbaru Mitsubihsi Triton Athlete.

Dikutip dari situs resmi Mitsubishi Indonesia, Mitsubushi kerap mematok harga di atas Rp450 juta untuk produk Pajero Sportnya. Sedangkan Mitsubishi Triton kerap dibanderol di bawah Rp450 juta, sehingga cocok bagi konsumen yang menginginkan mobil dengan harga di bawah Rp500 juta.

2. Toyota C-HR dan Vios Terbaru

Toyota Astra Motor (TAM) juga akan menghadirkan mobil terbarunya di pameran otomotif IIMS 2018. Model SUV Toyota C-HR dan sedan Vios model terbaru disebut akan meramaikan IIMS.

Dari segi harga, kedua varian Toyota ini memiliki kisaran harga di bawah Rp500 juta. Toyota C-HR misalnya dibanderon dengan harga otr Jakarta Rp490 juta. Sedangkan Toyota Vios terbaru dibanderol dengan harga sekitar Rp291 juta.

3. Suzuki Ertiga Terbaru

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang belum menyatakan akan meluncurkan Ertiga model terbaru pada IIMS 2018. Kendati demikian, petinggi-petinggi Suzuki di Indonesia menjanjikan akan ada Ertiga model terbaru dengan tampilan yang berbeda.

Jika memang benar diluncurkan, Ertiga terbaru akan menjadi model yang bikin pengunjung penasaran dan semakin mewarnai ketatnya persaingan kendaraan di segmen Low MPV setelah hadirnya Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero.

Dari segi harga, Suzuki Ertiga diperkirakan berada di kisaran Rp200 juta – Rp250 juta, berkaca dari produk Ertiga sebelumnya yang diluncurkan Suzuki.

BAGIKAN