@Rayapos | Jakarta – Apple secara resmi memperkenalkan tiga perangkat terbaru diantaranya iPhone XS serta XS Max dan iPhone XR. Acara ini berlangsung di auditorium Steve Jobs Theater, Cupertino, California, Rabu siang atau Kamis (13/9/2018) dini hari WIB.

Dari ketiga produknya tersebut, hanya iPhone XR yang ditargetkan untuk menyasar kelas menengah ke bawah. Meski begitu, spesifikasi iPhone XR tak jauh berbeda, hanya saja gawai ini tak memiliki layar OLED, kamera belakang tunggal, dan tak memiliki fitur 3D Touch.

“Seri X mendeskripsikan visi kami untuk smartphone masa depan. Dengan satu kamera, iPhone XR bisa membidik mode portrait dengan menakjubkan,” ungkap VP Marketing Apple, Phillip Schiller.

Baca Juga:

Canggih, Vivo V11 Pro Usung Pemindal Sidik Jari di Layar

iPhone Bakal Dilengkapi dengan Dual SIM?

Sementara itu, Tim Cook selaku CEO Apple menyampaikan bahwa pengiriman Apple mendekati 2 miliar perangkat dalam peluncuran iPhone XS, XS Max dan XR. “Kami akan mengirim perangkat iOS ke-2 miliar kami,” ujarnya.

Sayangnya, Cook tidak menyebutkan secara detail berapa jumlah untuk masing-masing produk seperti iPhone, iPad atau perangkat Apple lainnya. Ia juga mengatakan, Apple Store menerima kunjungan 500 juta orang setiap tahunnya.

“Kami senang konsumen mendapat kesempatan untuk merasakan secara langsung produk kami,” tandasnya.

Selain merilis iPhone, pada kesempatan tersebut juga diluncurkan Apple Watch Series 4 dengan pembaruan untuk speaker cerdas Homepod yang dilengkapi dengan Siri. Mereka pun mengumumkan iOS 12 akan resmi dirilis pada 17 September mendatang.

BAGIKAN