Kapten Tim Nasional Indoneisa U-19, Nurhidayat

@Rayapos | Jakarta – Sebanyak 16 tim sepak bola U-12 mengikuti proses pengundian dalam babak Final Nasional Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC) 2018. Sebelumnya, tim-tim ini telah diseleksi dari Final Regional di 11 provinsi.

Tercatat AQUADNC telah menjadi turnamen sepak bola anak-anak terbesar di Indonesia. Kompetisi ini juga telah berhasil mencetak banyak atlet sepak bola yang kini cukup dikenal seperti Andik Vermanayah, Evan Dimas, Rasyid Bakri, Paolo Sitanggang, dan lainnya.

Dikatakan Kapten Tim Nasional Indoneisa U-19, Nurhidayat bahwa ajang ini merupakan wadah bagi anak-anak mengembangkan skill sepak bola. Selain itu, dalam turnamen ini mereka bisa mengerti arti sportivitas saat bertanding.

“Saya mengikuti program ini, karena saya memiliki mimpi menjadi seorang pemain sepak bola profesional,” ujar Kapten Tim Nasional U-19, Nurhidayat di Ballroom Hotel Westin, Kamis (19/7/2018).

“Melalui program ini saya tidak hanya belajar dalam mengembangkan kemampuan bermain bola, tapi juga bagaimana memupuk sportivitas saat bertanding dan membangun kerjasama tim.”

Baca Juga:

Singapore Open 2018: Kalah, Ruselli Pulang Lebih Awal

Timnas Voli Putri Indonesia Kalahkan Iran

Hal senada juga diungkapkan Ratu Tisha Destria selaku Sekjen PSSI. Ia mengungkapkan, AQUADNC turut membantu mencetak bibit-bibit muda Indonesia untuk mengukir prestasi dalam dunia sepakbola.

“Indonesia sebenarnya memiliki potensi yang sangat baik dalam ranah sepak bola. Dengan diselenggarakannya AQUADNC secara berkala ini sebetulnya sejalan dengan agenda kami dalam membangun bibit muda sepak bola Indonesia,” ungkapnya.

Dijadwalkan Final AQUADNC akan dilaksanakan selama dua hari ke depan pada tanggal 20-21 Juli 2018. Pertandingan akan bertempat di Stadion GOR Soematri Brojonegoro, Jakarta Selatan.