Kiper Arema FC asal Serbia, Srdjan Ostojic

@Rayapos | Jakarta – Arema FC resmi merekrut Srdjan Ostojic. Kiper asal Serbia ini akhirnya mendapatkan pengesahan dari PT Liga, ia pun akan melakoni debut perdanaketika Arema menghadapi Sriwijaya FC.

Manajer Umum Arema, Ruddy Widodo menyebut proses administrasi transfer Ostojic sudah berlangsung lama. Ia baru pertama kali bermain di Indonesia, sehingga harus ada Transfer Matching System yang menghubungkan PSSI dengan federasi sepakbola Serbia.

“Saya senang akhirnya proses dia (Ostojic) sudah selesai. Semoga kehadiran dirinya menjadi solusi yang diharapkan Arema untuk mengarungi putaran kedua,” jelas Ruddy Widodo kepada awak media, Selasa (17/7/2018).

Dengan kedatangan Ostojic ini tentu menggeser posisi Joko Ribowo. Terkait hal ini, Ruddy mengungkapkan bahwa manajemen klub tetep berterimakasih walaupun ia memutuskan hengkang ke PSIS Semarang.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Joko Ribowo yang rela posisinya digeser. Ia ingin kiper muda Arema berkembang sehingga pamitan pergi. Mungkin Joko bakal ke PSIS, karena Pak Yoyok sudah sering menghubungi kami meminta Joko,” tuturnya.

Baca Juga:

Catur: Lagi, Atlet Belia Indonesia Raih Gelar Juara Dunia

MU Siap Bajak Kylian Mbappe dari PSG

Disisi lain, pelatih Arema Milan Petrovic mengatakan keputusannya mendatangkan kiper asing karena disesuaikan dengan kebutuhan Arema saat ini. “Kami bicara tentang penyegaran di lini belakang, saat ini kedatangan kiper seperti melengkapi puzzle,” tandasnya.

Menurut Petrovic, Ostojic mampu membuatnya terkesan di sesi latihan. Kiper 35 tahun itu pun dinilai layak main di Arema. Ia juga berharap dua kiper muda Arema, Utam Rusdiana dan Kurniawan Kartika Ajie bisa belajar banyak dari Ostojic yang sudah pengalaman.

“Memang selalu ada pertanyaan kenapa ada pelatih kiper asing dan kiper asing juga. Saat ini kebutuhan kami adalah kiper dengan performa langsung bagus untuk meningkatkan posisi di klasemen. Utam dan Kartika adalah kiper juga punya potensi,” tukasnya.