Foto: Getty Image

@Rayapos | London – Arsenal sukses membekuk Leicester City dalam laga lanjutan Premier League 2018-19 pekan kesebilan. Bertanding di Emirates Stadium, Selasa (23/10) dini hari WIB, The Gunner menang 3-1.

Meski sempat tertinggal lebih dulu, Arsenal berhasil bangkit dan mencetak tiga gol. Mesut Ozil dan Pierre-Emerick Aubameyang tampil impresif. Raihan tiga poin ini membawa The Gunner kembali masuk empat besar klasemen.

Jalannya pertandingan

Sejak peluit kick off ditiupkan wasit, Arsenal yang bermain dihadapan pendukungnya mencoba untuk mengendalikan permainan. Sayang belum ada satu pun serangan yang bisa dimaksimalkan menjadi gol, hal ini disebabkan buruknya penyelesaian akhir.

Peluang justru lebih dulu didapatkan Leicester. Di menit ke-19, tendangan bebas James Maddison yang mengarah kepada ke kotak penalti berhasil ditanduk oleh Harry Maguire. Beruntung bola masih dapat ditepis oleh Bernd Leno.

Tim tamu akhirnya benar-benar unggul ketika laga memasuki menit ke-30. Berawal dari sebuah serangan balik, Ben Chilwell mencoba melepas tembakan dari sisi kiri. Bola sempat membentur Bellerin dan membuat Leno salah membaca arah.

Tertinggal satu gol justru membuat Arsenal tersentak, pasukan Unai Emery pun kembali meningkatkan intensitas serangan mereka. Lacazette dan kawan-kawan mencoba untuk membongkar pertahanan Leicester dari berbagai sisi.

Determinasi Arsenal pun membuahkan hasil jelang turun minum. Berawal dari kerja sama apik dengan Bellerin, Ozil akhirnya sukses menaklukkan Kasper Schmeichel untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan pun hingga turun minum.

Baca Juga:

Preview Liga Champions: MU Siap Jamu Juventus

Preview Liga Champions: Manchester City Sambangi Shakhtar Donetsk

Marquez Ungkap Kunci Rahasia Jadi Juara Dunia Lebih Awal

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali mendominasi laga. Mereka pun berhasil menciptakan beberapa peluang matang. Salah satunya didapat Henrikh Mkhitaryan, sayang tembakan mantan penggawa Manchester United ini melenceng disamping gawang.

Tak ingin terus tertekan, Leicester juga mencoba untuk menyerang. The Foxes mendapat peluang emas untuk kembali memimpin di menit ke-57. Sayang sundulan Wilfried Ndidi meneruskan sepak pojok Maddison masih digagalkan mistar gawang.

Satu laga berjalan, Emery melakukan perubahan dengan mengganti dua pemain sekaligus. Henrikh Mkhitaryan dan Stephan Lichtsteiner ditarik keluar dan masing-masing digantikan Matteo Guendouzi dan Aubameyang.

Tiga menit masuk ke lapangan, Aubameyang langsung membawa perubahan pada laga ini. Striker internasional Gabon itu sukses mencetak gol di menit ke-63 meneruskan assist Bellerin untuk membawa Arsenal unggul 2-1.

Tiga menit berselang, Aubameyang kembali berhasil mencetak gol keduanya. Gol berawal aksi Lacazette yang melihat pergerakan Ozil di kotak penalti dan sentuhan playmaker asal Jerman itu dituntaskan dengan apik oleh Aubameyang.

Setelahnya, Arsenal kian nyaman menyerang. Alhasil Lacazette nyaris mencetak gol keempat bagi the Gunners pada menit 78 tetapi Schmeichel mampu melakukan penyelamatan krusial. Tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.