@Rayapos | Jakarta – Arsenal sempet mengalami kekalahan beruntun di dua laga awal Premier League 2018/19. Namun The Gunners hingga 15 pertandingan berikutnya selalu mempu mendulang poin.

Meningkatnya performa Arsenal tentu tidak terlepat dari ramuan taktik yang terapkan oleh pelatih anyarnya, Unai Emery. Ia berhasil membuktikan diri bahwa dirinya memang layak menggantikan Arsene Wenger.

Posisi Arsenal pun terdongkrak ke lima besar klasemen sementara. Meriam London kini hanya tertinggal enam poin dari Man City di puncak. Akan tetapi masih ada yang menilai permainan Arsenal belum mencapai potensi terbaiknya.

Namun salah satu pemainnya, Mesut Ozil justru memuji Emery sebagai pelatih yang paling memahami keinginannya. Setelah dua kekalahan beruntun di awal musim lalu, Arsenal terus berkembang perlahan, selangkah demi selangkah.

“Pelatih baru kami tahu apa yang dia inginkan. Tentu saja dua pertandingan pertama berjalan sulit bagi kami karena semuanya masih baru setelah (Arsene) Wenger,” ungkap Ozil, sebagaimana dilansir laman Football London, Sabtu (10/11/2018).

Baca Juga:

Dibanderol Mahal, Skriniar: Saya Fokus di Inter Milan

Arsene Wenger Belum Tentu Berlabuh di Real Madrid

Mick Doohan: Marquez Layak Disebut Legenda MotoGP

“Namun sekarang anda bisa melihat bahwa kami terus melaju selangkah demi selangkah. Kami berada di jalan yang tepat dan kami ingin meneruskan itu di bawah dia.”

Menurut Ozil, salah satu kelebihan utama Emery adalah persiapan jelang pertandingan. Emery adalah salah satu pelatih yang sangat fokus mempersiapkan tim untuk setiap pertandingan, dia bisa sedikit mengubah taktik untuk menghadapi kekuatan tim-tim tertentu.

“Dia adalah pelatih yang sangat bagus, dia ingin memahami pemain, klub, dan dia ingin menunjukkan di lapangan apa yang bisa kami perbuat. Saat ini, semuanya berjalan baik tetapi kami harus bekerja keras untuk mencapai target kami,” jelasnya.