@Rayapos | Tangerang – Ganda putri Indonesia, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti memastikan satu tiket di babak semifial Asia Junior Championship. Mereka berhasil menaklukan wakil Korea, Eun Seo Jang/Jung Hyun Lee.

Agatha/Fadia dapat memperoleh kemenangan melalui dua set langsung atas Eun/Jung 21-19 dan 21-17 di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Tangerang, Jumat (20/7/2018) sore.

Meski mampu melenggang ke semifinal, hasil yang diperoleh Agatha/Fadia ini tidaklah mudah. Terlebih lagi performa Fadia sempat menurun di set kedua.

Baca Juga:

All Indonesia Final Terjadi di Singapore Open 2018

Asian Junior Championship 2018: Rehan Kecewa Tak Lolos Semifinal

“Dalam pertandingan ini, tenaga Fadia sudah habis semua. Jadi saya yang harus lebih banyak mengcover dia. Di set kedua sempet ketinggalan jadi saya juga deg-degan takut kalah juga,” ujar Agatha selepas pertandingan.

Sebagai catatan, habisnya stamina Fadia tidak terlepas dari padatnya pertandingan yang dijalaninya hari ini. Sebelumnya, Fadia bermain di sektor ganda campuran bersama rekannya, Rehan Naufal Kusharjanto.

“Hari Sebelumnya juga saya kurang istirahat. Saat itu baru selesai pertandingan jam 10 malam. Kemudian sampai hotel jam 11. Baru bisa tidur pas jam satu dini hari,” tukas Fadia.