@Rayapos | Tangerang – Sangat disayangkan salah satu wakil Indonesia di sektor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus terhempas di babak perempat final kompetisi Asian Junior Championship 2018.

Bertempat di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Tangerang, Jumat (20/7/2018), pasangan ganda campuran Indonesia ini harus mengakui keperkasaan wakil Korea, Chan Wang/Na Eun Jeong.

Padahal Rehan/Siti dapat memimpin diawal jalannya pertandingan. Hal ini terlihat saat mereka mampu dengan mudah memperoleh skor di set pertama. Rehan/Siti meredam perlawanan Chan/Nan dengan skor 21-16.

Sayangnya keberhasilan ini tidak berlangsung lama. Saat memasuki set kedua, Chan/Na mampu membalikkan keadaan. Rehan/Siti berhasil dibungkam dengan skor 16-21.

Berkaca dari dua pertandingan sebelumnya, masing-masing tim mulai meningkatkan intensitas penyerangan. Permainan ketat sudah terasa sejak awal rubber set.

Baca Juga:

Indra Sjafri: Faktor Non Teknis Pengaruhi Performa Tim

Alisson Resmi Hijrah ke Liverpool

Awalnya, Rehan/Siti mampu memimpin terlebih dahulu perolehan skor. Namun ketika memasuki perolehan skor ke-12, terlihat Rehan/Siti banyak melakukan error.

Sontak saja Chan/Na langsung memanfaatkan peluang ini. Perlahan tapi pasti Chan/Na mulai mengejar perolehan skor hingga akhirnya mereka memperoleh skor ke-20 terlebih dahulu.

Rehan/Siti pun tidak mau ketinggalan untuk mengejar kembali skor yang tertinggal. Mereka mampu memanfaatkan error yang dilakukan oleh Chan/Na. Tetapi sayangnya Chan/Na kembali ke pola permainannya dan mampu menang dengan skor akhir 21-18.