@Rayapos | Jakarta – Kontingen catur Indonesia tampil gemilang pada Asian Para Games 2018. Bertanding di GOR Cempaka Putih, Rabu (10/10/2018), para atlet difabel Merah-Putih cabor ini sudah menyumbang enam medali emas.

Atlet Hendi Wirawan meraih emas pertama lewat kelas individu B1 (buta total) putra. Di final, Hendi mengalahkan pecatur Filipina, Sarmiento Rodolfo. Secara total, atlet tuan rumah itu mengumpulkan lima poin.

Sedangkan dua medali emas perorangan lainnya didapat oleh Debi Ariesta. Debi yang juga turun di kelas B1 mengalahkan sesama pecatur Tanah Air, Margaretha Sinaga Wilma pada babak final.

Seusai memenangi medali emas, Debi pun tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia menyebut mempersembahkan prestasinya untuk seluruh masyarakat Indonesia juga keluarga.

“Perjuangan nggak sia-sia mulai dari pelatihan. Terutama buat keluarga yang sudah menanti,” ujar Debi.

Baca Juga:

Daftar Perolehan Medali Asian Para Games 2018 Hari Kelima

Preview Indonesia Kontra Myanmar

Rahasia Kecepatan Sapto: Bayangkan Dikejar Anjing

Selanjutnya, Simanja Nasip Farta menjadi penyumbang emas ketiga dari cabor catur nomor perorangan. Simanja turun di kelas P1 (Daksa). Ia mengalahkan Nguyen This Kieu asal Vietnam. Total poin Simanja, 6,5.

Adapun tiga medali lainnya dari nomor beregu. Regu-regu yang berhasil merebut medali emas diantaranya kelas B1 putra, B1 Puteri, dan P1 Putri.

BAGIKAN