@Rayapos | Jakarta – Kontingen Indonesia menambah perolehan medali dari cabang olahraga para atletik nomor kursi roda 200 meter T54 putra Asian Para Games 2018.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (12/10/2018), atlet Jaenal Aripin memastikan tempat kedua dan berhak meraih medali perak. Raihan perak ini pun membuat dirinya bangga sekaligus menangis.

Seusai memastikan medali perak, Jaenal langsung menghubungi keluarganya yang berada di Bandung, Jawa Barat melalui telepon video (video call). Tampak air matanya tak terbendung dan berlinang.

“Ini untuk kalian. Ini untuk kalian (keluarga),” ujar Jaenal sebagimana dilansir laman Antara, Jumat (12/10/2018).

Baca Juga:

Jadwal Pertandingan Asian Para Games Hari Ini

Perolehan Medali Asian Para Games Hingga Jumat Pagi

Jelang Kontra Inggris, Kapten Kroasia Sanjung Hary Kane

Bagi dia dukungan keluarga sangat penting bagi kariernya di para atletik, khususnya di Asian Para Games 2018. Apalagi, dirinya sempat gagal meraih medali di nomor 100 meter T54 dan 400 meter T54 ketika keluarganya menonton langsung di stadion.

Jaenal sendiri mengaku tidak menargetkan mendapat medali untuk kategori ini sebelumnya. Pasalnya, lawan-lawan Jaenal di nomor 200 meter T54 putra merupakan atlet-atlet dunia dari Tiongkok.

Atlet Indonesia ini merebut perak dengan catatan waktu 26,21 detik. Jaenal diapit oleh dua atlet Tiongkok, yakni Zhang Yong yang meraih perunggu dan Liu Yang yang menjadi juara dengan waktu 25,66 detik.

BAGIKAN