Assagaff lepas rombongan wisata kerohanian

@Rayapos.com | Ambon: Rombongan pemuka agama di Maluku dilepas keberangkatannya ke lokasi tanah suci masing-masing agama.

Rombongan beranggotakan 200 orang ini, dilepas Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff, di Lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Kamis (20/4).

Perjalanan 200 pemuka agama di Maluku ini diselenggarakan Biro Perjalanan PT Natuna Makmur Jaya selaku pemenang tender perjalanan ke tanah suci tahun 2017.

Ke-200 pemuka agama tersebut terdiri dari 115 pemuka agama Muslim berangkat Umroh ke Mekah, 64 pemuka agama Kristen Protestan dan 15 pemuka agama Katolik ke Israel dan 3 pemuka agama Hindu dan 3 pemuka agama Budha ke India.

Saat dikonfirmasi wartawan di Ambon, Kepala Biro (Karo) Kesra Sekretariat Provinsi (Setprov) Maluku, Rohmin Tutupoho, membenarkan hal tersebut.

Para pemuka agama ini, jelasnya, dijadwalkan memulai perjalanan tanggal 25 April menuju ke Jakarta, keesokannya mereka melanjutkan perjalanan ke Jedah, Yerusalem dan India.

Paket perjalanan wisata kerohanian yang diselenggarakan Pemprov Maluku ini berlangsung 11 hari dan pada awal Mei 2017 nanti rombongna diperkirakan sudah berada kembali di Kota Ambon.

Ditambahkannya, program ini merupakan wujud dari visi dari Said Assagaff–Zeth Sahuburua, yakni ”pembangunan Maluku yang Rukun, Relijius, Damai, Sejahtera, Aman, Berkualitas dan Demokratis, dijiwai semangat Siwalima berbasis kepulauan secara berkelanjutan”.

”Pada tanggal 25 April mereka akan berangkat ke jakarta dari Ambon, kemudian pada tanggal 26 April mereka menuju Jedah, Jerusalem dan India,” pungkasnya.

Comments

comments