Assgaff Akui Usemahu Jadi Penjabat Bupati Buru

@Rayapos | Ambon: Genap seminggu, usulan 3 nama penjabat Bupati Buru diajukan Gubernur Maluku kepada Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri). Namun, dalam rentang seminggu itu pula Mendagri,  Tjahjo Kumolo, sudah memberikan jawabannya.

Tjahjo Kumolo akhirnya menunjuk Ismail Usemahu sebagai penjabat Bupati Buru. Ismail Usemahu sendiri saat ini kmasih menjabat sebagai Kepala Dinas (kaids) Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Maluku.

Penunjukan Usemahu ini diungkapkan oleh Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff, kepada wartawan, di Ambon, Rabu (25/1). Menurutnya, setelah ditetapkannya Ismail Usemahu sebagai Penjabat Bupati Buru oleh Mendagri itu, maka proses pelantikan akan segera dilakukan pada 2 Febuari 2017 mendatang. ”Mendagri sudah tanda tangan, tinggal diproses kutipan,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa ada 3 nama pejabat yang diusulkan oleh Gubernur Maluku yakni Kadis PU Ismail Usemahu, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Sadli Lie dan Kadis Parawisata, Habiba Saimima. Untuk usulan ketiga pejabat eselon II tersebut, Assagaff  menyatakan telah memenuhi syarat untuk menjadi penjabat Bupati Buru. ”Bagi saya ketiganya memenuhi syarat, makanya saya tidak terlalu mau pusing, siapa yang jadi itulah yang terbaik,” jelasnya.

Atas usulan itu sendiri, jelasnya, diserahkan sepenuhnya kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, untuk memutuskan salah satu dari tiga nama yang diusulkan menjadi carateker Bupati Buru.

Comments

comments

LEAVE A REPLY