(instagram/atiqahhasiholan)

@Rayapos | Jakarta – Atiqah Hasiholan kembali mendatangi Polda Metro Jaya, Rabu (7/11/2018). Ia datang untuk mendampingi ibunya, Ratna Sarumpaet, yang kini mendekam di tahanan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Menurutnya, kondisi Ratna saat ini sedang tidak baik akibat tekanan pikiran sehingga pola makannya  menjadi tidak teratur. Ia juga mengatakan bahwa selama setahun belakangan Ratna Sarumpaet memang rutin memeriksakan kondisi psikologisnya ke psikiater karena depresi.

“Ibu saya kan memang selama dari setahun ini dibawa ke pengobatan psikiater, ada depresi memang,” ungkapnya.

Baca juga: Atiqah Hasiholan Diperiksa Polisi Terkait Kasus Hoax Ibunya

Atiqah pun berharap agar Ratna bisa cepat bebas dari balik jeruji besi. Ia berharap jika bebas nanti ibunya berhenti jadi aktivis dan fokus mengurus cucunya saja

“Lebih sering ngurusin cucu dari anak saya,” ujarnya.

Baca juga: DPRD DKI: Ratna Sarumpaet Harus Kembalikan Uang Rp 70 Juta, Kecuali Sudah Mati

Saat ini, Atiqah memang tengah fokus dengan kesehatan Ratna. Tapi ia juga sedang melakukan pengajuan penahanan kota terhadap ibunya. Ia optimis pengajuannya tersebur dikabulkan pihak kepolisian.

“Insyaallah dikabulkan. Ini juga akan mempermudah proses hukum ibu saya,” kata Atiqah Hasiholan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono menyebut permohonan tahanan kota untuk Ratna Sarumpaet dalam kasus hoax penganiayaan kemungkinan akan ditolak. Sebab, berkas kasus tersebut akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan.