Australia Topang Beasiswa S2-S3 Bagi Mahasiswa Asal Maluku

@Rayapos | Ambon: Salah satu point penting yang terangkum dalam pertemuan antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dengan Kedutaan Besar Australia adalah diberikannya bantuan beasiswa kepada putra-putri Maluku S2 dan S3 di semua bidang, oleh pemerintah negara kangguru tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian Humas Provinsi Maluku, Boby Kim Palapia, kepada wartawan, usai mengikuti pertemuan antara Gubernur Mauku dengan Duta Besar Australia bidang kerjasama pembangunan, Roberth McKelleher, perwakilan Kementerian Dalam Negeri dan perwakilan Menteri Seketaris Negara, di Kantor Gubernur Maluku, Jumat (27/1). ”Jadi beasiswa tersebut di semua bidang, perikanan, pertambangan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Menurutnya, kuota beasiswa yang diberikan kepada sebanyak 300 orang. Namun, tidak sepenuhnya untuk Maluku, namun diberikan juga kepada 7 daerah lainnya yakni Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Jawa Timur.

Beasiswa yang diberikan, jelasnya, untuk dua golongan yakni masyarakat umum dan masyarakat khusus untuk pemerintahan. ”Bagi masyarakat yang berminat segera mendaftarkan diri, kriteria mahir berbahasa Inggris, dengan IP 2,75 keatas,” jelasnya.

Setelah menuntut ilmu ke Australia dan kembali ke daerah masing-masing, penuntut ilmu tersebut akan dipakai oleh Pemerintah dalam mengembangkan bidang yang ditekuninya. ”Jadi setelah kembali, semua akan dipakai dalam rangka pengembangan potensi yang ada di Maluku, baik itu di bidang parawisata, perikanan dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Comments

comments