(ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

@Rayapos | Jakarta – Partai NasDem mendaftarkan bacalegnya ke KPU RI hari ini. Beberapa artis yang telah menjadi kader NasDem ikut datang. Mereka juga didaftarkan sebagai bacaleg dari NasDem.

Mereka adalah Nafa Urbach, Tessa Kaunang, pedangdut Kristina, Eddies Adelia, Okky Asokawati (eks PPP), dan Krisna Mukti (eks PKB). Selain itu, masih ada beberapa selebriti lain yang tidak hadir, namun maju lewat Nasdem.

“Saya tidak hapal ada beberapa puluh (artis yang maju sebagai caleg Nasdem). Ada Okky Asokawati, Manohara Pinot, Kristina, banyak sekali,” kata Sekjen NasDem Johnny G Plate di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/7/2018).

Johnny mengakui bahwa ikut sertanya para artis tersebut dalam pencalegan menjadi salah satu strategi NasDem untuk memenangkan Pileg 2019. Ia menuturkan, publik figur yang ikut dalam pencalegan tak hanya bermodal ketenaran tapi juga dinilai ‘melek politik’.

Baca juga:

Ahok Tak Mungkin Jadi Ketua KPK, Kata Netizen

Demokrat Tak Buru-Buru Tentukan Sikap untuk Pilpres 2019

“Strategi (pemenangan) macam-macam, termasuk strategi artis. Ini kan tidak saja keterkenalannya tapi juga sarjana tokoh terkenal, cerdas yang ternyata melek politik. Tapi bukan hanya artis sinetron, tapi artis secara luas,” ujarnya.

Selain dari latar belakang artis, ia mengungkapkan ada beberapa bacaleg dengan latar belakang lainnya. Seperti politisi, budayawan, hingga jurnalis.

“Profesi ada politisi, budaya, seni, olahraga, bankers, lawyers, jurnalis. Kami mencari anggota berkompeten,” tegas Johnny.

NasDem merupakan partai pertama yang mendaftarkan caleg ke KPU untuk Pileg 2019. Masih ada 13 partai peserta pemilu 2019 lain yang belum mendaftar.

BAGIKAN