Anggota DPRD Fraksi Gerindra Prabowo Soenirman

@Rayapos | Jakarta – PKS dan Gerindra telah sepakat membentuk badan seleksi calon wagub DKI Jakarta. Namun badan yang bertugas untuk melakukan Fit and Proper Test itu masih belum terbentuk. Badan seleksi tersebut juga belum diketahui kapan mulai bekerja.

Namun anggota DPRD Fraksi Gerindra Prabowo Soenirman menyebut jika partainya sudah siap mengirimkan orang untuk menjadi anggotanya.

Baca juga:

Jokowi Bicara soal Politik Genderuwo, Inilah Maksudnya

Begini Cara Anies Baswedan Antisipasi Banjir Jakarta

Dia mengatakan, salah satu anggota yang bakal didapuk menjadi tim seleksi adalah ketua DPD Gerindra M Taufik.

Selain itu, dia juga membocorkan bakal ada satu orang dari kalangan akademisi yang juga bakal masuk ke dalam tim tersebut.

“Salah satunya kalau dari Gerindra ya ketua kita pak Taufik, dan mungkin satunya lagi dari kalangan akademisi,” kata Prabowo saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta di Kebon Sirih Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).

Sementara itu, untuk anggota badan seleksi lainnya dari PKS, Prabowo menyebut saat ini partainya masih menunggu penyerahan dua nama kader dari PKS. Begitu juga untuk nama-nama calon wagub dari PKS, kata Prabowo pihaknya juga masih menunggu.

“Kita menunggu nama – nama yang dikirim PKS kepada kita, kemarin namanya belum dikirim kepada kita. Nah timnya, setelah diterima baru akan kita bahas kembali, kalau wagubnya kita juga belum tahu,” kata dia.

Ia menerangkan, adapun poin yang menjadi tolak ukur untuk menentukan lolos tidaknya kandidat cawagub ini bakal dinilai dari kesamaan visi-misi masing-masing.
“Ya salah satunya persamaan visi misi dengan Gubernur dan mengerti soal Jakarta yang pasti,” pungkasnya.

BAGIKAN