Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Partai Gerindra DKI Jakarta telah merampungkan struktur Badan Seleksi Wagub DKI Jakarta. Gerindra resmi menyidorkan nama Wakil Ketua DPD Gerindra Syarif.

“Iya sudah fix dari kita Syarif,” kata Ketua DPD Gerindra Mohammad Taufik kepada Rayapos saat ditemui di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (14/11/2018).

Baca juga:

Gembong Warsono: Kajian Skybridge Tanah Abang Tak Matang

Titiek akan Teruskan Program Pak Harto Jika Prabowo Jadi Presiden

Selain itu, Taufik membenarkan jika pihaknya bakal mengambil satu orang akademisi untuk mengisi badan seleksi mewakili partai Gerindra. Namun dia enggan menjelaskan akademisi atau pakar apa yang nantinya bakal duduk dalam posisi tersebut.

“Ya, kita akan ambil seorang pakar untuk duduk di Badan Seleksi Wagub, belum tau (pakar apa) karena baru nanti malam akan dibahas kembali di partai,” ungkapnya.

Namun Taufik menyebut, penempatan sosok pakar di dalam Badan Seleksi Wagub, hal itu tidak lain agar penilaian terhadap sosok calon Wagub DKI benar-benar objektif tidak ada kesan main-main ataupun memiliki kepentingan lain.

“Nanti malam baru mau dibahas, masa dibocorin, nanti diumumkan kok,” tutupnya.

Sebelumnya diketahui, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurahman Suhaimi mengatakan kalau PKS sudah menunjuk dirinya dan ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo untuk duduk di Badan Seleksi Wagub

“Dari PKS sudah saya dan pak Syakir,” kata Suhaimi saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta Kebon Sirih Jakarta Pusat Rabu (14/11).

Ia menjelaskan pihaknya bakal segera mengirimkan surat ke Gerindra untuk memberitahu pembentukan tim seleksi Cawagub tersebut.

Ia pun berharap Gerindra segera menyelesaikan pembentukan tim seleksi agar proses pemilihan wagub DKI baru bisa dimulai.

“Ya kita kan segera kirim surat. Pak Syakir udah merencanakan kirim surat ke Gerindra baru kemudian kita ada pertemuan baru ditindaklanjuti nanti,” kata Suhaimi.

Secara pribadi kata Suhaimi, dirinya juga sudah bertemu dengan ketua DPD Gerindra M Taufik.

Dari pertemuan itu Taufik menuturkan Gerindra juga hampir merampungkan pembentukan tim ini atau sudah siap menempatkan dua orang kader Gerindra untuk menjadi anggota tim seleksi yang ditunjuk adalah Wakil ketua DPD Gerindra Syarif.

“Tadi saya barusan ketemu sama pak Taufik. Sudah ada nama-namanya, pak Syarif sama siapa gitu tadi disebutin,” tukasnya.

Sementara itu dihubungi terpisah wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif membenarkan namanya masuk dalam tim seleksi tesebut.

Namun menurut Syarif hal itu masih belum fix lantaran namanya baru diusulkan secara informal oleh pengurus Gerindra lainnya.

“Ya itu suara informal dari Gerindra, saya kan gak mau mendahului ketua. Ya begitualah, sudah ada komunikasi iya, sudah ada,” kata Syarif.

BAGIKAN