Presiden Jokowi bagi-bagi sertifikat di Jakarta Selatan (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bagi-bagikan sertifikat tanah kepada masyarakat di Jakarta Selatan. Tepatnya di Lapangan Sepak Bola Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).

Jokowi hadir dengan mengenakan kemeja khasnya berwarna putih, terlihat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut menyambut kedatangan Presiden.

Baca juga:

Bagaimana Elektabilitas Prabowo Pasca Hoax Sarumpaet? Survei LSI Menjawab

Di Acara Hari Santri oleh FPI, Prabowo Janji Begini…

Seketika, warga dan rombongan anak sekolah heboh menyambut kedatangan Jokowi, begitu juga dengan warga penerima sertifikat di wilayah Jakarta Selatan.

Mereka ikut melambaikan tangan dengan menggengam sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) hasil Program Sertifikasi Pertanahan sendiri.

Dalam sambutannya, Jokowi mengawali dengan menghitung jumlah warga yang sudah memegang sertifikat sebanyak di lapangan sepak bola Ahmad Yani.

“Satu dua tiga empat lima enam tujuh, lima ribu penerima se Jakarta Selatan,” seloroh Jokowi disambut riuh warga Jakarta Selatan.

Jokowi yang sering bolak balik ke wilayah Jakarta Selatan saat masih jadi gubernur, berpesan agar warga menjaga baik-baik sertifikat meskipun harus dijadikan jaminan ke bank nantinya.

“Ya boleh saja (jaminan) tapi saya titip jangan sampai hilang sertifikat, berapa tahun kita tidak pegang sertifikat? Ada yang 50 tahun,” katanya.

Diketahui, acara ini dibuka oleh sambutan Anies. Ia menyebut ada sekitar 18 kelurahan di wilayah Jakarta Selatan telah diberikan sertifikat dengan total 5.000 sertifikat per tanggal 23 Oktober 2018.

“Hari ini ada 18 kelurahan di kotaa Jakarta Selatan, semoga ini bermannaat, pemprov memberikan aprisiasi. Insya Allah kerja ini akan kita teruskan memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Anies

Kementerian Agraria dan Tata Ruang menargetkan 40.600 bidang tanah bisa memiliki sertifikat pada tahun ini khusus di wilayah Jakarta Selatan.