Foto: Rayapos/Arfa

@Rayapos | Jakarta – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) akan menggelar Musornaslub dan Rakernas. Kedua kegiatan tersebut digelar pada tanggal 24-25 April 2018, di Hotel Bidakara, Jakarta.

Musornaslub tahun ini memiliki makna khusus, pasalnya kegiatan yang dihadiri oleh 34 provinsi ini sekaligus untuk menetapkan calon tuan rumah PON ke-21 tahun 2024

PON sendiri, menjadi agenda olahraga yang sangat strategis karena mengusung tiga tujuan pokok yakni, memelihara persatuan dan kesatuan, menjaring bibit atlit potensial, serta meningkatkan prestasi olahraga.

Sebelumnya, KONI juga sudah memberikan verifikasi kepada tiga bakal calon yang akan menjadi tuan rumah PON 2024, mereka yakni, Provinsi Aceh bersama Sumatera Utara, Provinsi Bali bersama Nusa Tenggara Barat, dan Provinsi Kalimantan Selatan.

Nantinya, ketiga bakal calon tersebut bakal ditetapkan pada Musornaslub yang digelar pada tanggal 24 April 2018 di Hotel Bidakara, Jakarta.

Setelah Musornaslub, pada hari berikutnya akan dilaksanakan Rakernas yang akan diikuti oleh para peserta dari KONI Provinsi, dari PB/PP lnduk Organisasi Cabang Olahraga, serta perwakilan pengurus KONI dan’ Kabupaten/Kota.

Pada rakernas nanti, KONI akan membahas laporan program kerja KONI pusat tahun 2017, rencana program kerja KONI pusat tahun 2018, laporan persiapan PON XX tahun 2020, dan Laporan Persiapan Asian Games 2018 serta masalah-masalah lainnya yang aktual.

Dalam Rapat tersebut beberapa Menteri Kabinet Kerja diharapkan memberikan pencerahan tentang aspek-aspek sesuai bidangnya, dikaitkan dengan masalah keolahragaan dan serta pembicara dari Korea Selatan berkaitan dengan Sistim Pembinaan Olahraga Prestasi.

Sebagai puncak acara, bapak Presiden RI diharapakan juga berkenan hadir untuk memberikan arahan, sekaligus membuka secara resmi Rakernas KONI Tahun 2018.

BAGIKAN