Bandara Ataturk kembali dibuka pasca kecelakaan jet pribadi

@Rayapos.com | Ankara: Bandar udara utama Ataturk Istanbul dibuka kembali untuk lalu lintas penerbangan pada Kamis(21/9) setelah sebuah jet pribadi mengalami kecelakaan saat lepas landas, menyebabkan penundaan sejumlah penerbangan, kata kepala Turkish Airlines melalui akun Twitternya.

Jet tersebut, yang terdaftar sebagai TC-KON, mengalami terhempas setelah melaporkan ada kerusakan, seperti dilaporkan Anadolu. Penerbangan tersebut dijadwalkan akan menuju bandara Ercan di Siprus utara, lapor Anadolu.

Polisi mengatakan bahwa dua pilot jet tersebut, anggota awak kabin dan beberapa penumpang mengalami luka ringan dalam kecelakaan itu.

Sebuah gambar dari seorang juru foto Reuters memperlihatkan bagian belakang jet terlepas dari badan pesawat, dengan regu penyelamat dan petugas pemadam kebakaran berusaha melakukan tindakan di lokasi kecelakaan.

Jet tersebut sempat mengeluarkan api setelah terjatuh, menyebabkan penundaan lalu lintas penerbangan di bandar udara itu, kata Anadolu.

Kepala pelaksana Turkish Airlines Bilal Eksi mengatakan bahwa kedua landasan pacu di bandar udara tersebut saat ini telah dioperasikan kembali.

Sumber: Antara

Comments

comments