Banjir Bandang Terjang Kabupaten Subang, Jawa Barat, Tewaskan 5 Orang

@Rayapos | Subang: Longsor dan banjir bandang menghantam Kampung Cilame, Kabupaten Subang, pada Minggu malam sekitar pukul 23.00 WIB. Pada kejadian ini, enam rumah dilaporkan rusak parah, dan banjir juga merendam area sawah milik warga.

Banjir juga menghantam beberapa desa lainnya yakni, desa Sukerti dan kampung Cihideung yang memutus jalan desa, rumah warga, areal persawahan dan juga satu orang perempuan dilaporkan terbawa arus banjir bandang.

Hingga saat ini pihak kepolisian, dibantu oleh warga sekitar, masih melakukan pencarian terhadap korban-korban yang hilang karena banjir bandang tersebut. Sampai saat ini dilaporkan, pihak kepolisian sudah menemukan lima orang dengan kondisi meninggal dunia.

“Warga yang ditemukan meninggal dunia, tiga orang tua dan dua anak-anak remaja,” kata Kabid Humas Pilda Jabar Yusri Yunus, Senin (23/5).

Yusri menambahkan, dalam bencana ini, setidaknya 32 rumah di dua desa mengalami rusak parah. Kini, lanjut Yusri, pihaknya bersama jajaran terkait, masih melakukan evakuasi terhadap warga lainya.

“Saat ini, kita masih lakukan evakuasi sekira 388 orang, selain itu kita juga bantu posko bencana serta pendirian dapur umum di kantor desa sekitar”tambahnya.

Dalam situasi darurat bencana ini, Yusri mengatakan, pihaknya telah mengerahkan 165 personel gabungan dari polres dan polsek, dibantu tim SAR dari Brimob sebanyak satu peleton dan personel bantuan dari TNI dan pemerintah daerah. [Arfa Gandhi]

BAGIKAN

LEAVE A REPLY