Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar

@Rayapos | Jakarta – Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar mengatakan banjir yang terjadi di kawasan Rawa Terate Cakung Jakarta Timur pada Senin (3/12/2018) sudah surut.

Sebelumnya diketahui ketinggian air mencapai satu meter.

“Sekarang udah kering” kata Anwar saat dihubungi, Selasa (4/12/2018).

Sejak sore diceritakan Anwar, anak buahnya sudah turun di beberapa titik banjir, dengan menggunakan peralatan penyedot air. Malahan kata dia, siang ini alat penyedot masih disiagakan di lokasi.

“Mengingat dari Senin malam hingga Selasa pagi kawasan Jakarta masih mendung, Ada petugas dan pompa mobile standby di sana,” tuturnya.

Dikawasan itu ada sekitar 183 rumah yang terimbas banjir dari luapan kali Sunter ini. Sebab ratusan rumah ini didirikan dipersis di bantaran kali sehingga sangat rawan terdampak banjir.

Langkah Pemprov pun mencoba merelokasi warga ke rumah susun, namun diakuinya warga setempat masih menolak untuk direlokasi.

“Kita udah tawarkan dari tahun lalu untuk relokasi pindahin ke Rusun tapi warga enggak bisa jadi mesti sosialisi kita mesti sabar,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, banjir terjadi di permukiman warga di Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur.

Genangan air mencapai 1 meter. Banjir yang terjadi sejak pukul 15.00 WIB, Senin (3/12), itu berasal dari luapan Kali Cakung Lama akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta Timur.

BAGIKAN