Bank Papua prioritaskan kredit produktif Sulut

rayapos.com - Bank Papua - kredit produktif
Bank Papua | Foto: Istimewa

@Rayapos.com | Manado: Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua memprioritaskan kredit produktif pada tahun ini di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Tahun ini, kami akan prioritaskan pemberian kredit ke sektor riil karena diyakini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” kata Kepala Bank Papua Cabang Manado, Eko Budhi Ariyanto di Manado, Jumat.

Eko mengatakan memang harus diakui pemberian kredit ke sektor produktif masih lebih kecil dibandingkan sektor konsumtif.

“Namun Bank Papua akan terus berupaya agar kredit ke sektor produktif akan semakin tinggi dari tahun ke tahun,” katanya.

Memang, kata Eko, perbankan sangat hati-hati dalam memberikan kredit karena dana yang disalurkan milik masyarakat.

“Dan, perbankan memiliki syarat dan ketentuan tertentu dari Bank Indonesia serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” jelasnya.

Bank Papua Cabang Manado, katanya, selain memberikan kredit ke pelaku usaha di Kota Manado juga saat ini melakukan ekspansi ke Kabupaten Minahasa, Kota Tomohon, Kota Bitung dan beberapa daerah lainnya.

Dia mengatakan sebagai BPD juga menjaga dengan baik hubungan dengan BPD Bank Sulutgo, sehingga saling sinergi dalam membangun daerah.

“Bank Papua terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada para nasabah dan masyarakat,” jelasnya. [Antara]

Comments

comments