@Rayapos | Jakarta – Joshua Kimmich dikabarkan tengah menjadi incaran Barcelona. Rencananya, Blaugrana akan mendatangkan penggawa Bayern Munchen ini pada bursa transfer musim depan

Sebagaimana dilansir Mundo Deportivo, Senin (5/11/2018), Barca tidak main-main dengan rencana mereka merekrut Kimmich. Pasalnya, Blaugrana saat ini tidak memiliki stok bek kanan yang mumpuni di tim utama.

Semenjak ditinggal Dani Alves, Barcelona tidak punya bek kanan yang tetap. Karena itu, Ernesto Valverde biasanya mengandalkan Sergi Roberto yang sejatinya memiliki posisi asli sebagai gelandang tengah.

Sebelumnya, Barca sejatinya sudah memiliki bek kanan baru pada sosok Nelson Semedo. Namun pemain yang pernah merumput di Benfica ini tidak kunjung menunjukan performa terbaik, hal ini mendorong mereka mencari alternatif lain.

Baca Juga:

Hasil Lengkap dan Klasemen La Liga Spanyol Pekan Ini

Tekuk Crystal Palace, Chelsea Kudeta Posisi Liverpool

Tak Cetak Gol, Cristiano Ronaldo Tetap Disanjung Allegri

Karena kebutuhan yang mendesak ini, Barcelona sejatinya ingin mendaratkan Kimmich di Nou Camp pada bulan Januari nanti. Akan tetapi pihak Bayern Munchen kabarnya enggan kehilangan sang pemain di tengah musim ini.

Apalagi, Kimmich sendiri baru saja memperpanjang kontrak di Bayern Munchen. Pemain yang pernah membela RB Leipzig ini masih terikat di Allianz Arena hingga tahun 2023 mendatang.

Jika kemauan Barca dipaksakan, Kimmich mungkin bisa dijual Bayern dengan harga yang sangat tinggi. Alhasil, manajemen Barcelona memutuskan untuk bersabar untuk mengincarnya di akhir musim nanti.