Barsel Tuan Rumah Rakor Penerimaan Pajak

rayapos.com - Pengampunan Pajak
Pajak (Foto: Ilustrasi)

@Rayapos | Buntok, Kalteng: Barito Selatan, Kalimantan Tengah menjadi tuan rumah rapat koordinasi pengamanan penerimaan pajak sektor bendahara desa dari empat kabupaten di daerah aliran sungai Barito.

“Rakor ini untuk terus memberikan bimbingan, konsultasi dan pengawasan kewajiban pajak bendahara desa,” ujar Sekda Barsel Edi Kristianto, usai membuka rakor di Buntok, Kamis (26/1).

Ia mengatakan, dalam rakor ini akan dipaparkan dan didiskusikan aspek perpajakan dan pengawasan pajak bendahara desa.

“Kita mengharapkan dengan adanya rakor ini, bendahara desa bisa menerapkannya sehingga bisa berjalan sesuai dengan peraturan-perundang-undangan yang berlaku,” kata dia.

Hal ini perlu dilakukan lanjut dia, supaya tidak terjadi kesalahan perhitungan pemotongan pajak, karena meskipun pada tahun 2016 sudah mulai berjalan, namun masih ada beberapa selisih perhitungan antara bendahara desa dengan kantor pajak.

Untuk itu, lanjut dia, perlu dilakukan koordinasi supaya tidak ada kekeliruan di dalam menghitung dan memotong anggaran untuk pajak.

“Maka hari ini dilakukan rapat koordinasi untuk menyamakan persepsi bagaimana menyerahkan pajak Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) kepada kantor pajak dengan baik dan benar,” jelas dia.

Rakor ini dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Barsel bersama KPP Pratama Muara Teweh yang langsung diikuti oleh Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) se Das Barito.

Comments

comments