Foto Jannatun Cintya Dewi (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Perempuan korban kecelakaan pesawat JT610 berhasil teridentifikasi. Jannatun Cintya Dewi namanya.

Gadis asal Sukodono Jawa Timur Ini ternyata baru satu tahun menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia.

Jannatun yang semula bekerja di Kantor Bank Mandiri Pusat Jakarta, baru saja berhasil lolos seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2017 lalu.

Baca juga:

FOTO: Deretan ‘Lady Bikers’ di IMOS 2018, Bikin Salah Fokus

Kim Kardashian Lakukan Photoshoot Berbikini di Bali

Hal ini diungkapkan Nanda salah seorang teman kerja se-angkatannya di Bank Mandiri Jakarta.

“Dia di mandiri sekitar satu tahun lebih sejak 2016. Setelah itu melamar cpns dan keterima Di ESDM,beliau ke Pangkal Pinang untuk keperluan dinas,” kata Nanda saat berbincang-bincang dengan Rayapos di RS Polri, Jakarta Timur, Rabu malam (31/10/2018).

Nanda, sahabat Jannatun Cintya Dewi (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)
Nanda, sahabat Jannatun Cintya Dewi (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

Diceritakan Nanda, meskipun sudah berpisah pekerjaan, rekan seangkatan korban masih aktif berkomunikasi melalui social media dan grup Whatsapp. Bahkan kata Nanda, dirinya sempat berkomunikasi ddngan korban sebelum dan sesudah Juni tahun ini.

“komunikasi lewat medsos, setelah kerja komunikasi memang kurang intens, Hanya melalui grup wa seangkatan di mandiri,” ungkapnya.

Saat mendengar kecelakaan pesawat Lion Air JT610 yang ditumpangi sahabatnya ini, Nanda mengaku sangat kaget karena sosok korban terkenal orang yang baik dan periang. Bahkan melakui Group WA, Jannatun aktif memberikan ucapan-ucapan selamat apabila ada satu temannya yang sedang ulang tahun.

“Di group biasa saja sih, tapi rajin ngasih ucapan selamat ulang tahun, seperti hari raya lebaran, saya kaget juga karena gak ada firasat,” tutupnya.

Tepat pukul 21.00 Wib, suasana haru pun mewarnai pengantaran jenazah Jonnatun, sekitar 8 orang bekas rekan kerja Jonnatun hadir di Ruang Transit Jenazah RS Bhayangkara (Polri) Jakarta Timur.

Pemulangan kantong jenazah pertama ini juga sempat dilakukan serah terima antara rumah sakit, keluarga dan pihak maskapai Lion Air.

Kepulangan korban juga difasilitasi oleh pihak Lion Air.