Habib Bahar Bin Smith

@Rayapos | Jakarta – Akun Instagram milik dai Front Pembela Islam (FPI) Habib Bahar bin Smith kembali aktif di jagat maya pada Kamis malam (23/11/2018).

Pria kelahiran Manado ini mengawali postingan perdananya pasca dikabarkan dihapus oleh pihak instagram, dengan mengunggah foto-foto peristiwa bom bunuh diri yang terjadi saat perayaan Maulid Nabi Muhammad di Kabul, Afganistan beberapa waktu lalu.

Baca juga:

Anies Bakal Audit Pergub Penutupan Jalan Milik Warga Kampung Baru

Begini Omongan Prabowo soal Kedubes Australia yang Jadi Sorotan

Dalam postingan tersebut, @Sayyidbahar menyebut sebuah aliran reformasi keagamaan (Wahabi) yang menolak tradisi perayaan maulid Nabi dan menganggap kegiatan keagamaan tersebut sesat, telah melakukan pemboman kepada umat Islam Afganistan yang tengah merayakan hari kelahian nabi Muhammad SAW.

“Golongan WAHABI TAKFIRI yang menganggap maulid nabi bid’ah dan sesat melakukan pemboman kepada umat Islam Aghfanistan yang merayakan maulid nabi Muhammad SAW,” tulis Bahar melalui akun Instagram milikmya.

Lantas dirinya pun mengutuk keras adanya peristiwa bom bunuh diri tersebut. Sebab menurutnya golongan Ahlus-Sunnah wal Jama’ah asy’ari yang bermazhab syafii perayaan maulid nabi hingga ziarah kubur adalah “Harga Mati”.

“Kami ahlus asy’ari dan bermazhab syafii MENGUTUK KERAS kejadian tersebut.
Bagi kami, Maulid Nabi, Sholawatan, Tahlilan, Istighosah, Ziarah Kubur, Harga Mati, mereka yang wafat kemarin dalam keadaan merayakan maulid nabi memuliakan dan mengagungkan kelahiran nabi, Mereka adalah org2 yg kelak akan Allah kumpulkan bersama nabi muhammad Saw,” terangnya.

Unggahan itu pun langsung banyak mendapat reaksi komentar dari para nitizen yang mempertanyakan kembalinya akun @Sayyidbahar tersebut. Banyak juga nitizen yang mengaku bersyukur dalam kolom komentar, lantaran Instagram telah mengembalikan akun milik dai FPI tersebut.

Namun tak lama muncul di jagad maya, akun @Sayyidbahar kembali menghilang. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi, apakah akun tersebut kembali dihapus Instagram atau sengaja dinonaktifkan sementara oleh pemiliknya.

Saat Rayapos melakukan penelusuran, Jumat siang ini akun dengan nama @Sayyidbahar masih belum bisa ditemukan di Instagram, namun diketahui ada banyak akun-akun yang mengatasnamakan Habib Bahar dengan username yang berbeda-beda.

BAGIKAN