Suasana adalam kabin Batik Air ID 6863 (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Pesawat Batik Air penerbangan ID 6863 dengan jurusan penerbangan Batam-Jakarta gagal terbang dari Bandara Udara Internasional Hang Nadim, Sabtu (17/11/2018).

Seluruh penumpang pesawat tujuan Bandara Soekarno Hatta ini dibuat panik, lantaran pesawat tersebut hanya 15 menit berada di udara.

Baca juga:

Erick Thohir: “Saya Akan Mundur dari Timses Jokowi…”

Sulitnya, Cari Linggis Alat Bunuh Sekeluarga Bekasi

“Cuma 15 menit kita diturunin lagi, kirain udah sampai, ternyata masih di bandara yang sama,” ungkap salah satu penumpang asal Jakarta, Zulianto (29) kepada Rayapos.

Dia menjelaskan, setelah berangkat pukul 19.45 WIB, pesawat kembali turun dan disampaikan pengumuman oleh Pilot, jika penerbangan tersebut gagal berangkat karea ada gangguan teknis pada pesawat.

Penumpang Batik Air ID 6863 di Bandara Hang Nadim (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)
Penumpang Batik Air ID 6863 di Bandara Hang Nadim (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

Namun kata Zuli, pihak maskapai tidak menjelaskan secara detail gangguan teknis apa yang dimaksud.

Menurutnya hal itu hanya membuat panik para penumpang yang berada di dalam pesawat.

“Pesawat sudah terbang kurang lebih 15 menit di udara,lalu di infokan oleh pilot bahwa pesawat ada gangguan teknis. jadi harus kembali ke bandara hangnadim lagi, sontak semua penumpang pada panik,banyak yang histeris,” bebernya.

Kepada Rayapos, Zuli yang masih berada di lokasi menyampaikan, hingga pukul 21.29 WIB ini sejumlah pwnumpang sudah berhasul diturunkan dan diminta menunggu di ruang tunggu Bandara Bandar Udara Internasional Hang Nadim.

Tiket salah satu penumpang Batik Air ID 6863 (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)
Tiket salah satu penumpang Batik Air ID 6863 (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

Dari pengakuannya, ada banyak penumpang yang histeris karena gagal pulang ke Jakarta, bahkan ada juga yang Trauma karena sempat ke dalam pesawat yang sedang mengalami gangguan teknis.

“Banyak yang komplain, ini penuh nih sama penumpang di ruang tunggu, banyak yang nangis-nangis, info selanjutnya kami sampaikan nanti,” tandasnya.

 

BAGIKAN