Bayi Chanco dengan rambut tebalnya (instagram/babychanco)

@Rayapos | Jakarta – Seorang bayi di Jepang menjadi terkenal karena memiliki rambut lebat dan tebal sejka lahir. Bayi tersebut bahkan telah membintangi sebuah iklan sampo pertamanya meski baru berusia 1 tahun.

Diketahui, bayi perempuan itu bernama Chanco. Ia meraih ketenaran setelah ibunya, Mami Kano, memposting foto-foto menggemaskan Chanco ke Instagram.

Berawal pada Mei 2018, kala itu Chanco masih berusia 4 bulan dengan rambut ikal yang tebal dan mengembang yang dipajang Mami Kano di media sosial.

Gaya rambut hitam dan lebatnya yang sesekali tampak menutupi tubuh mungilnya terus memikat para penggemar di akun Instagram yang dikelola ibunya. Saat ini, akun Chanco telah berhasil memikat hati lebih dari 300,000 followers.

“Saya sangat terkejut dengan reaksi (penggemar), tapi juga sagat bangga dengan banyak pujian dari berbagai negara,” ujarnya dilansir People.

Tak hanya merebut hati penggemar, Chanco juga berhasil menarik perhatian dari setidaknya sebuah perusahaan.

Chanco yang baru merayakan ulang tahun pertamanya pada 23 Desember 2018, membintangi kampanye pertamanya untuk Pantene yang dimiliki P&G pada Senin, 7 Januari 2019. Dalam iklan itu dia tampil bersama dengan penyiar televisi Jepang, Sato Kondo, yang dikenal karena rambut aslinya yang berwarna kelabu.

Iklan tersebut menceritakan tentang ‘kisah rambut’ Chanco sejak lahir, dengan pesan positif yang merangkul perbedaan seseorang.

Para penggemar bayi Chanco dan rambut tebalnya akan senang mengetahui bahwa Mami Kano tidak memiliki rencana untuk memotong rambut putrinya dalam waktu dekat.

“Saya lebih suka menjaga rambut panjangnya. Di masa depan, saya ingin mencoba beberapa perubahan baru, seperti kepangan,” ujarnya.

Simak beberapa foto menggemaskan Chanco di bawah ini.