(FOTO: RAYAPOS/ANDREW TITO)

@Rayapos | Jakarta – R alias M, pelaku begal yang menewaskan seorang ibu rumah tangga bernama Saripah (34), di Jalan Rasuna, Pekojan, Pinang Kota, Tangerang, Banten, sempat mencoba melarikan diri ke Medan, Sumatera Utara saat akan ditangkap polisi.

Namun, polisi lebih sigap sehingga berhasil meringkus pelaku lebih dulu di wilayah Pekanbaru, Riau.

“Kita lebih cepat duluan menangkap dia (R) sebelum berangkat ke Medan, akhirnya kita bisa menangkap tersangka pelaku R alias M ini di Pekanbaru,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (19/7/2018).

Baca juga:

Banyak Program Mangkrak, Sisa Anggaran APBD DKI Mencapai Rp 13 Triliun

Survei Elektabilitas: Jokowi Jauh Unggul Dibanding Prabowo

Setelah itu, lanjut Argo, pelaku R dibawa ke Jakarta untuk menunjukkan tempat-tempat pelaku beraksi. Karena dari hasil pendalaman polisi, pelaku R ini telah beraksi kurang lebih sebanyak lima kali di wilayah Tangerang dan sekitarnya.

Pelaku diketahui telah beraksi sebanyak lima kali, dari laporan polisi yang masuk terkait kasus pencurian kendaraan bermotor.

“Saat dibawa ke wilayah Tangerang untuk menunjukkan lokasi, tersangka ini diapit oleh anggota, tapi tersangka berusaha ambil senjata (petugas-red), dia loncat lari ambil senjata, lalu kita lakukan tindakan terukur, agar jangan sampai membahayakan penyidik juga masyarakat,” ujarnya.

Seperti diketahui, peristiwa yang menimpah Saripah itu terjadi di Jalan Rasuna, Pekojan, Pinang Kota, Tangerang, Banten, Rabu (4/7/2018) malam.

Ketika itu, korban sedang berada di atas motor untuk menunggu suami dan anaknya yang sedang membeli pulsa di sebuah toko.

Tiba-tiba, korban didatangi dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor. Pelaku saat itu diduga ingin menguasai motor korban. Namun, terjadi tarik menarik antara korban dan pelaku, dan akhirnya kedua pelaku menembak Saripah yang sedang hamil hingga tewas.