Syahrini dan jambul khatulistiwanya (instagram/princessyahrini)

@Rayapos | Jakarta – Konser perayaan 10 tahun perjalanan karir Syahrini di dunia hiburan Tanah Air sukses digelar pada Kamis malam (20/9/2018). Konser bertajuk #10TahunJambulKhatulistiwa: Journey of Syahrini itu diselenggarakan di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan.

Sesuai dengan tajuk konser, penyanyi dengan jargon-jargon manja itu menampilkan gaya rambut jambul khatulistiwa yang dipopulerkannya. Tak tanggung-tanggung, jambul yang ia kenakan selama konser menjulang setinggi 30 centimeter.

Diakui Syahrini, keseluruhan jambul itu adalah rambutnya sendiri.

“Ini rambut asli saya, berat banget,” kata Syahrini.

Proses pembuatannya pun tak terlalu memakan waktu, sekitar 15 menit.

“(pembuatan jambul) 15 menit,” terang Syahrini.

Lalu kira-kira bagaimanakah cara membuat rambut menjulang tinggi seperti Syahrini?

Berikut beberapa langkahnya dikutip dari berbagai sumber.

1.Gunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut yang basah sehabis keramas untuk membuatnya runcing. Lakukan pengeringan hingga sekitar 80%.

Baca juga: Syahrini Kenakan Jambul Super Tinggi Selama Konser

2.Gunakan gel pada rambut untuk membuatnya menjulang tinggi ke atas. Caranya, tuangkan gel di kedua telapak tangan, lalu gosok kedua telapak tangan agar merata sampai jari-jari. Gunakan jari-jari yang sudah terkena gel seperti sisir pada rambut yang ingin dibawa ke atas. Mulai dari membuat rambut menjadi lebar terlebih dahulu, kemudian diangkat tinggi ke atas.

3.Gunakan juga hairspray yang banyak untuk membuat rambut yang telah tertata tetap pada posisinya.

Syahrini sendiri mendapatkan bantuan hairdo dari hair stylist Anda Arrusa untuk membuat jambul khatulistiwanya sempurna sepanjang malam. Ia mengaku membutuhkan puluhan botol hair spray dalam proses pembuatan jambul tersebut.

“Dhaaaannn,
Pembuatan Jambul inipun Menghabiskan Puluhan Botol Hair Spray, Sehingga Mengharuskan Incesss Memakai Masker !” tulisnya di Instagram pada 17 Juli lalu.

Bagaimana, tertarik membuat gaya rambut seperti Syahrini?

BAGIKAN